dai pedalaman

Bupati Aceh Singkil Lepas Kafilah Safari Dakwah Perbatasan

SM | Aceh–Hari itu, untuk keempat kalinya, FDP melaksanakan Safari Dakwah Kepulauan. Safari yang berlangsung hingga 4 Februari 2020 ini diikuti 23 orang dari Dewan Dakwah, Majelis Relawan Laznas Dewan Dakwah, Hidayatullah, Muhammadiyah, Akademisi kampus Unsyiah dan UIN, para dokter spesialis dari FK Unsyiah dan RSUDZA, dll.

”Pemkab mendukung safari dakwah ke kepulauan perbatasan untuk meningkatkan iman dan kesejahteraan warga setempat,” tutur Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela jamuan sarapan pagi bersama Tim Forum Dakwah Perbatasan (FDP) di pendopo kabupaten Aceh Singkil, di Aceh, Jum’at (31/1).

Ketua FDP dr Nurkhalis SpJp menuturkan, safari akan mengunjungi Pulau Banyak dan Pulau Balai dengan serangkaian kegiatan.

“Kegiatan tersebut antara lain peresmian Mushola Al Huda Desa Ujung Sialit, peluncuran Perahu Dakwah Dewan Dakwah, dan peresmian markas dakwah FDP di Pulau Banyak,” kata dokter ahli jantung ini.

Ia menambahkan, Tim Safari juga menggelar daurah remaja, perlombaan anak-anak, layanan thibbun nabawi, pembagian sembako untuk fakir miskin, pengajian bakda magrib dan subuh, home visit (pengobatan gratis) dan edukasi kesehatan serta pembagian santunan untuk muallaf baru.

Ketua Dewan Dakwah Prov Aceh, Dr Tgk Hasanuddin Yusuf Adan, mengatakan, kegiatan ini sekaligus untuk monitoring kerja dakwah para da’i Dewan Dakwah yang mengabdi di Kepulauan Aceh Singkil.

”Kita menempatkan sejumlah da’i Alumni STID M Natsir dan Akademi Dakwah Indonesia (ADI) Aceh di perbatasan, termasuk di Singkil,” ujarnya di perahu kayu yang bertolak menuju Pulau Banyak. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

La Tahzan Allah selalu Bersama Kita

Oleh: Retno Septiani (Semester 6 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) Assalamualaikum Ikhwah Fillah….. Pada postingan …

MUI Minta ODP, PDP dan Positif Corona Tidak ke Masjid

SM | Jakarta– Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan haram hukumnya …

Translate »