Mesjid Agung Baitul Makmur Meulaboh

Bupati Aceh Barat Ajak Pemuda Makmurkan Masjid

MEULABOH (SM)–Bupati Aceh Barat, Provinsi Aceh, H T Alaidinsyah mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk pemuda memakmurkan masjid sebagai bentuk dukungan terhadap penerapan syariat Islam secara sempurna di wilayah Serambi Mekah ini.

“Negara luar bahkan ada yang mengetahui Aceh merupakan daerah berjuluk ‘seramoe meukah’, julukan ini identik dengan masyarakatnya yang relegius, pembangunan rumah ibadah luar biasa, tapi untuk memakmurkan masjid kita masih kurang,” katanya di Meulaboh seperti dikutip antaranews, (26/4).

Pernyataan tersebut disampaikan saat memberikan arahan pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Aceh Barat yang dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, kader serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Alaidinsyah mengungkapkan, banyak hal yang dapat dilakukan dalam program memakmurkan masjid, seperti menghidupkan shalat berjamaah lima waktu, majelis taklim, mengaji serta kegitan sosial agama bernilai edukasi.

Dia menyampaikan, Aceh Barat sangat konsisten dalam penerapan syariat Islam sehingga hal itu termasuk dalam visi misi pemerintah kabupaten selama priode pemerintahan saat ini dan sudah berjalan dengan baik.

“Memang sudah jalan dengan baik, tapi perlu kita tingkatkan terus. Kepada pengurus BKPRMI kita harapkan menjadi orang terdepan untuk kegiatan-kegiatan pengajian dan sebagainya di desa masing-masing,” katanya.

Untuk menyukseskan program penerapan syariat Islam secara sempurna, peran semua pihak sangat dibutuhkan, terutama dari kalangan remaja dan pemuda yang menjadi bagian dari komponen masyarakat yang terlibat secara aktif. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »