Ketua Bundo Kanduang Bandar Lampung Tuti Malano menyerahkan bantuan bancana alam bagi masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota melalui Bupati setempat Irfebdi Arbi.

Bundo Kanduang Bantu 200 Tikar dan 1.200 AlQuran untuk Masjid

LIMAPULUH KOTA, SM– Bundo Kanduang Provinsi Bandar Lampung menyerahkan bantuan bencana alam bagi 29 masjid dan surau di Kabupaten Limapuluh Kota. Bantuan peduli bencana itu diterima Bupati Irfendi Arbi di ruang kerja bupati, Kamis (31/3).

Ketua Bundo Kanduang Bandar Lampung Tuti Malano mengatakan, kepedulian warga Minangkabau yang ada di perantauan tersebut antara lain berupa tikar sebanyak 200 gulung dan Alquran sejumlah 1.200 buah, serta empat unit genset. Khusus genset hanya diperoleh dua masjid di Kecamatan Pangkalan dan masing-masing satu unit di Kecamatan Kapur IX dan Bukik Barisan.

“Sebenarnya bantuan ini sudah ada sejak beberapa waktu lalu, namun baru kini bisa kami sampaikan. Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini memberikan manfaat bagi masyarakat di daerah bencana pertengahan Februari lalu itu,” kata Tuti dikutip gosumbar.com (31/3).

Aanggota Bundo Kanduang Bandar Lampung terdiri dari ibu-ibu asli Minangkabau, isteri dari laki-laki Minang atau anak dari ibu atau bapak yang asal Minang. Tak hanya buat Limapuluh Kota, Bundo Kanduang ini juga menyalurkan bantuannya bagi masyarakat Bandar Lampung serta menggelar kegiatan sunatan massal di daerah Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Maninjau.

Bupati Irfendi mengaku gembira dan berterimakasih kepada organisasi wanita Minangkabau di perantauan tersebut. Selain bantuan bencana alam, Irfendi juga berharap perhatian perantau terhadap biaya pendidikan anak keluarga miskin di daerah ini.

“Tak hanya bantuan bencana alam, kita juga berharap Bundo Kanduang Bandar Lampung menyalurkan beasiswa bagi anak dari keluarga miskin yang tidak sedikit yang putus sekolah karena ketiadaan biaya,” pinta Irfendi.

Terkait dengan pasca bencana alam, Irfendi menyampaikan, berkat bantuan banyak pihak saat ini kehidupan masyarakat di daerah bancana secara umum sudah berjalan seperti sediakala. Agar kejadian serupa tidak terulang, Pemkab Limapuluh Kota telah meminta para ahli untuk meneliti penyebab dan upaya antisipasi bencana banjir yang meluluhlantakan daerah ini beberapa waktu lalu tersebut. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »