BKPRMI SUMUT Roadshow Tabligh Akbar di 7 Kota

SUMUT-SM. Dalam dua bulan, BKPRMI SUMUT menggelar roadshow Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di 7 Kabupaten yaitu, Masjid Nurul Huda Medan, Masid Agung Kota Binjai, Masjid Raya Kab.Langkat, Masjid Syuhada Galang Kota Kab. Deli Serdang), Masjid Kebun Sei Silau Asahan, Kota Rantauprapat Labuhanbatu dan di lapangan POLRI Aek Kanopan dengan penceramah Ustad Ahmad Al Habsyi.

Dalam dua bulan, BKPRMI SUMUT menggelar dalam dua waktu, yaitu tanggal 5 sampai 7 Januari 2016 dan tanggal 27 sampai 29 Januari 2016. Kegiatan syiar dakwah ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Menurut Ketua Umum DPW BKPRMI SUMUT Mhd. Ikbal Parinduri, BKPRMI sebagai organisasi gerakan dakwah yang berbasis di masjid melaksanakan kegiatan ini sebagai bentuk gerakan mengembalikan generasi muda akan rasa cinta dan rindu kepada sosok Rasulullah SAW, sang pemimpin umat dan suri tauladan yang layak dijadikan figur bagi pemuda Islam.

Ikbal juga didampingi Ketua Panitia Pelaksana Zulchairi Pahlawan, Hendri Adi, Darwis Nasution dan Faisal Amri pada penutupan roadshow Tabligh Akbar terakhir di Aek Kanopan Labuhanbatu Utara.

Ikbal mengatakan, kegiatan ini sebagai lanjutan kegiatan sebelumnya, dimana BKPRMI Sumut menggelar kegiatan road show Dzikir dan Doa untuk Aqsho (Pelestina) sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian bagi muslim di Palestina yang sedang menghadapi serangan Israel. Kegiatan tersebut digelar di 4 daerah yaitu Medan, Deli Serdang, Batubara dan Tanjungbalai.

Ikbal berpesan, BKPRMI di daerah agar terus aktif melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi segenap kader pemuda remaja masjid di daerah masing-masing. “Kegiatan dakwah ini akan kita lanjutkan ke seluruh Kabupaten/kota di Sumatera Utara dan berharap penuh dukungan pemerintah terutama instansi terkait yaitu Kanwil Kementerian Agama Sumut,” harapnya.

Menyikapi berbagai paham keagamaan dan radikalise juga aksi teror, BKPRMI harus aktif dalam tindakan deteksi dini terhadap kegiatan-kegitan tersebut dan harus menjadi garda terdepan dalam penuntasannya. Tidak terlepas juga dalam pemberantasan judi, narkoba dan seks bebas di kalangan pemuda dan remaja di Sumatera Utara, “Kami menghimbau pada segenap elemen pemuda di Sumut untuk merapatkan barisan dan bersatu membangun Sumut yang kita cintai ini dalam mewujudkan sumut yang religius,” paparnya.

Sementara itu, Ustadz Al Habsyi dalam ceramhanya mengatakan, bahwa Rasulullah memiliki akhlaq yang mulia dan layak untuk dijadikan teladan bagi orang-orang yang beriman. “Islam adalah agama yang paripurna dan rahmatan lil’alamin bukanlah agama yang mengajarkan kekerasan namun mengedepankan toleransi bagi pemeluk agama yang lainnya,” paparnya.

Ustadz Al Habsyi mengatakan, untuk mendapatkan kebahagian di dunia dan akhirat haruslah senantiasa berbakti pada orangtua karena keridhoan Tuhan terletak pada ridhanya ayah dan ibu, “Ada surga di rumahmu, jangan jauh-jauh mencari surga karena surga ada di dekatmu yaitu di rumahmu sendiri,” tegasnya. [FR]

 

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »