BKPRMI Sumut Gelar Pelatihan Bela Negara

LANGKAT, SM — Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW-BKPRMI) Provinsi Sumatera Utara Muhammad Ikbal Parinduri menghadiri acara Pelatihan Bela Negara Angkatan ke-3 Brigade Masjid DPD BKPRMI di Langkat.

Acara yang digelar di Bumi Perkemahan Pramukan Kwarcab Langkat di Stabat berlangsung dari tanggal 18 sampai 21 Februari 2016 di bumi perkemahan Kwarcab Langkat di Stabat, yang diikuti oleh 130 orang peserta sekabupaten Langkat.

Pembuka acara pelatihan adalah Dandim 0203 Langkat  Letkol Roy Hansen Sinaga. Dalam sambutannya, Roy mengatakan bahwa Bela Negara terlebih dahulu harus dimulai pada pembelaan pada diri sendiri, yaitu pembelaan diri dengan membekali diri dengan pengetahuan agama dan wawasan kebangsaan serta keilmuan dan bela negara haruslah telah ditanamkan sejak sedini mungkin untuk memupuk rasa cinta kepada Negara serta membentuk semangat patriotisme.

“Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan dengan berkoordinasi serta membuat MoU kepada Dandim atau kepada pihak Pemerintah agar dana kegiatan ini dapat ditampung dalam APBD atau bahkan APBN,” kata Roy.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro mengatakan, BKPRMI harus berada di garis terdepan dalam menangkal tindak kemaksiatan dan penyakit masyarakat lainnya hal ini dibuktikan dengan peran aktifnya dalam pembangunan dan tidak pernah absen dalam kegiatan sosial keagamaan, sebagai salah satu mitra Kamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, setidaknya kami berharap mampu menjadi polisi bagi diri sendiri.

Muhammad Ikbal Ketua BKPRMI Sumut mengatakan, program Bela Negara adalah wujud cinta kepada sebuah Negara dan merupakan kewajiban dan bahagian dari implementasi keimanan, bela Negara dimulai dari diri sendiri dengan menjaga ketertiban dan ketenteraman serta menjauhi tindakan kemaksiatan.

Diantara menjauhi kemaksiatan itu adalah menjauhi narkoba dan menolak keras LGBT (Lesbian Gay Biseksual and Transgender) sebagai prilaku menyimpang dan bertentangan dengan syariat Islam.

“Kader pemuda masjid haruslah membekali dirinya dengan kekuatan tauhid, pengamalan agama yang benar dan menunjukkan perilaku terpuji (akhlaq mulia) di tengah-tengah pergaulan mereka. Belajarlah kalian pada guru yang berkompeten dalam bidangnya,” katanya.

Hadir pada acara tersebut tokoh pemuda Sumatera Utara H. Musa Rajeck Shah (ijek), anggota DPRD Sumatera Utara Syah Affandin (Bang Ondim), Ketua KNPI Langkat Heri widianto, Danyon Raider 100, Danyon Marinir, Direktur Wilayah LPPDSDM Kurnia Amir dan Koordinator Daerah Medan-Binjai-Langkat Zulkhairi Pahlawan dan Emri Yulizal Ardi. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »