BKPRMI Optimis Bisa Lahirkan Pemimpin Hebat

JAKARTA, SM–Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) optimistis bisa melahirkan pemimpin nasional ke depannya, menyusul berakhirnya Pendidikan dan Pelatihan Nasional (Diklatnas) yang dihadiri oleh 28 DPW BKPRMI Kader Dakwah di Hotel Sahid Jaya, Jakarta pada 4-6 Maret 2016.

“Diklatnas kami sendiri fokus untuk membekali para kader BKPRMI untuk siap menjadi pemimpin tingkat nasional. Pelatihan kami mempertajam wawasan kebangsaan, dilatih bagaimana manajemen dakwah yang efektif, menggugah dan modern,” tutur Ketua Umum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus di Jakarta, Ahad (6/3).

Di tempat terpisah Wakil Sekretaris Jenderal DPP BKPRMI, M Hadi Nainggolan mengatakan Diklatnas yang dilaksanakan DPP BKPRMI mengedepankan konsep acara yang telah disesuaikan dengan era modern.

“Setelah pelatihan ini, pemuda remaja masjid pastinya mampu menjawab tantangan. Dalam menjalankan dakwah yang menjadi ruh utama BKPRMI. Kiranya BKPRMI terus bisa berkontribusi melahirkan kader-kader dakwah yang mempunyai wawasan dan kapasitas bertaraf nasional,” ujarnya.

Dalam Diklatnas itu, Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta Odang menyosialisasikan empat pilar kebangsaan. Ia mengatakan bahwa remaja Islam tidak boleh kaku dan hanya terkungkung dalam kelompoknya sendiri. Dikatakannya, pemuda-pemudi Islam harus dapat membaur dengan semua kelompok dan mampu memperbaiki diri.

“Karena itu BKPRMI harus terus menambah kemampuannya. Dan Berusaha mendorong anggotanya untuk meningkatkan kualitasnya. Islam itu agama hebat, memiliki Tuhan satu, suriteladan juga satu pada sosok Nabi Muhammad, juga memakai satu bahasa. Karena itu kita tidak boleh berpaling dari Islam,” ujarnya saat pembukaan Diklatnas. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »