Dok. bkprmi pematangsiantar

BKPRMI Kota Pematangsiantar Resmi Dilantik

PEMATANGSIANTAR (SM)–Ketua Umum DPW BKPRMI Sumut M. Ikbal Parinduri secara resmi melantik kepengurusan paripurna DPD BKPRMI Kota Pematangsiantar masa bakti 2016-2020. Acara pelantikan berlangsung secara khidmat serta dihadiri oleh segenap aktivis pemuda remaja masjid, Ketua KNPI, pimpinan OKP dan ormas se- kota pematangsiantar.

Nampak hadir juga dari unsur pemerintahan seperti Pj. Walikota Pematangsiantar H. Jumsadi Damanik, Ka. Kankemenag Abd. Rahman Harahap, Ketua MUI H. M. Ali Lubis dan DPRD Kota Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan bahwa kehadiran BKPRMI sangat positif dan strategis dalam perannya membina remaja dan pemuda Islam, karena struktur kepengurusannya sangat unik yaitu terdiri dari para remaja dan pemuda, maka kehadirannya sangat membantu pemerintah dalam pembangunan di bidang keaagamaan.

Jumsadi berpesan agar pengurus yang baru senantiasa bekerja dan membentuk kepengurusan sampai di tingkat Kelurahan dan melakukan pembinaan pada seluruh organisasi pemuda remaja masjid yang ada di Masjid/Musholla seKota pematangsiantar, “Pemerintah akan mendukung dan mensuport penuh kegiatan-kegiatan BKPRMI dari alokasi anggaran yang ada” ujarnya seperti rilis yang diterima Suara Masjid (29/4).

Sedangkan Ka. Kankemenag Abd. Rahman Harahap menyampaikan bahwa BKPRMI Kota Pematangsiantar sangatlah eksis terlihat dari seringnya menjadi duta dari beberapa even wilayah maupun nasional, “Kami siap bermitra dan bersama-sama dalam melakukan pembinaan umat,” katanya.

Ketua MUI M Ali Lubis dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 7 golongan yang pada hari akhir nanti akan mendapat naungan dari Allah yang diantaranya mereka para pemuda yang hatinya selalu terpaut di masjid dan senantiasa melakukan aktivitas dan ibadah di Masjid.

Ketua Umum BKPRMI Sumut Mhd. Ikbal Parinduri dalam arahannya menyampaikan bahwa BKPRMI Sumut memprioritaskan programnya pada Konsolidasi organisasi dan Kaderisasi yaitu membentuk struktur kepengurusan sampai pada tingkatan Kelurahan/desa, pendirian plang organisasi dan kantor kesekretariatan dan pembinaan pada basis BKPRMI yaitu unit-unit organisasi remaja masjid pada Masjid/Musholla se sumatera utara.

Dalam hal pengkaderan, tambah Ikbal,  anggota akan melaksanakan Latihan Manajemen Dakwah(LMD) pada semua level kepengurusan yang ada.  “Terkhusus pada Narkoba, mari kita waspada dan lindungi diri dan keluaraga, perkuat iman dan meningkatkan wawasan keislaman dengan kembali ke Masjid, beraktivitas di Masjid dan senantiasa memakmurkan masjid, agar terhindar dari penyalagunaan Narkoba” tegasnya.

Pengurus BKPRMI Pematangsiantar yang dilantik yaitu Faidil Siregar (Ketua Umum), Ahmad Choir parinduri(sekretaris Umum), Thoifatul Azis Nasution(bendahara Umum) dilengkapi dengan Direktur 7 lembaga otonom dan ketua bagian-bagian. Pengurus BKPRMI Sumut yang turut hadir dalam rombongan yaitu Syafrizal Hrp(sekum), Hendri Adi, Khalid sumantri(wasekum). [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »