BKPRMI DKI Jakarta dan Suara Masjid Gelar Pelatihan Jurnalistik

pelatihan-1 pelatihan-2 pelatihan-3

BOGOR-SM. Sebanyak 78 remaja masjid nampak antusias mengikuti kemah dan tadabur alam di bawah program Dewan Pengurus Wilayah Komando Brigade Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPW Komando Brigade BKPRMI Provinsi DKI Jakarta) di Pesantren Ibnu Sabil Jonggol, Bogor selama tiga hari, 11-13 Desember 2015.

Menurut Mahathir Muhammad Komando Brigade BKPRMI DPW Provinsi DKI Jakarta, acara ini untuk memberikan kecintaan remaja masjid akan cinta tanah air melalui program bela negara.

Mahathir mengatakan, selain materi tentang bela negara, panitia juga mengenalkan para remaja masjid akan pentingnya dunia tulis menulis. Setidaknya peserta mengenal bagaimana menulis kegiatan yang ada di masjidnya masing-masing.

”Alhamdulillah, kami bisa kerjasama dengan suaramasjid.com untuk memberikan pelatihan jurnalistik seputar penulisan berita kegiatan masjid, semoga program ini bisa berlanjut di kemudian hari,” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi suaramasjid.com Fathurroji menjelaskan, selama ini banyak masjid yang memiliki kegiatan namun tak banyak yang menyajikan informasi kegiatan masjidnya secara menarik. “Website masjid juga banyak yang tidak dimaksimalkan sebagai media informasi kegiata masjid,” paparnya.

Menurut Fathurroji, hal tersebut bisa disebebakan karena tidak adanya sumber daya manusia yang aktif di kepengurusan masjid yang bisa menulis, selain itu karena pengurusnya sendiri memang kurang memahami pentingnya media informasi sebagai bentuk syiar masjid.

Menyikapi hal yang demikian, suaramasjid.com melalui Gerakan Masjid Menulis yang tergabung dalam komunitas Pena Masjid Club (Penamas Club) mencoba menjembatani persoalan komunikasi dan informasi seputar masjid kepada para jamaahnya. “Salah satunya memberikan pelatihan jurnalistik dengan biaya seikhlasnya untuk para pegiat masjid,” jelasnya. [achmad]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

La Tahzan Allah selalu Bersama Kita

Oleh: Retno Septiani (Semester 6 Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI) Assalamualaikum Ikhwah Fillah….. Pada postingan …

MUI Minta ODP, PDP dan Positif Corona Tidak ke Masjid

SM | Jakarta– Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Muhyiddin Junaidi mengatakan haram hukumnya …

Translate »