BKPRMI Banjarmasin Gelar Bela Negara

BANJARMASIN-SM. Program bela Negara sudah mulai diminati remaja masjid. Sebanyak 65 orang remaja masjid yang tergabung di Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Banjarmasin berlatih bela Negara selama dua hari.

Ketua BKPRMi Kalsel Hermansyah sebagaimana dilansir antara.com menyatakan, remaja masjid yang mengikuti pelatihan bela negara dan kepemimpinan ini adalah dari remana masjid dari Kota Banjarmasin. “Yang mengikuti ini sebanyak 57 remaja putra dan delapan remaja putri,” ujarnya.

Menurut dia, tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memasyarakatkan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Terakhir, lanjut dia, adalah tidak bisa dipisahkan dalam menjaga dan membangun keutuhan bangsa.

Selain itu untuk nenumbuhkan semangat perjuangan dan berkorban demi agama dan bangsa ini agar terus bisa menjadi negara kesatuan. “Selebihnya pengetahuan mereka juga diasah dengan berbagai ilmu kenegaraan dan keagamaan agar bisa menangkal segala isu yang menyesatkan dan memecah belah kesatuan bangsa,” katanya.

BKPRMI akan terus melakukan kegiatan ini di 13 kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. “Karena banyak manfaatnya, kegiatan ini akan terus dikembangkan demi eksistensi keorganisasian,” ujarnya. [fathur-antara]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »