BKPRMI Bangka Gelar Itikaf dan Rakor Pemuda Remaja Masjid

BANGKA (SM) — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bangka melalui Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Daerah Sumber Daya Manusia (LPPDSDM) dan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah(LPPKS) menyelenggarakan kegiatan i’tikaf pemuda remaja masjid.

Selain itu BKPRMI juga menggelar rapat koordinasi revitalisasi organisasi pemuda remaja masjid se-Kabupaten Bangka. Kedua kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 1 dan 2 Juli 2016, bertempat di Masjid Al Muttaqin dan Masjid Assaadah, Desa Pemali.

Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari mengatakan tujuan kegiatan i’tikaf pemuda remaja masjid/surau ini untuk memberikan bekal ruhaniyah kepada anggota pemuda remaja masjid, menghidupkan malam terakhir Ramadan dengan kegiatan yang bernilai ibadah.

Untuk narasumber dalam kegiatan itikaf ini disampaikan dr Zarril Khiffari, Ustadz Satera Sudaryoso, Ustadz Suhaimi Lc, dan Ustadz Zainuddin.

Sedangkan untuk rakor revitalisasi organisasi pemuda remaja masjid/surau, bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antar sesama pemuda remaja islam pada umumnya dan pengurus remaja masjid/surau pada khususnya

” Kita ingin menyatukan visi dan misi dakwah, sebagai upaya kaderisasi dan regenerasi kepengurusan remaja masjid,” jelas Hari dikutip bangkapos.com.

Pada kesempatan ini juga ada presentasi tiga organisasi remaja masjid yaitu Ikatan Remaja Masjid Darussaalam (IRMADA) Komplek BTN Desa Karya Makmur, Ikatan Pemuda Remaja Masjid (IPRAMA) Nelayan II dan DPK Merawang.

Presentasi ini memberikan gambaran bahwa setiap masjid/surau memiliki keunikan, kelemahan dan keunggulan masing-masing.

“Pengaruh lingkungan yang kurang baik, pemuda remaja yang masih melakukan perbuatan negatif merupakan tantangan dakwah yang menjadi ujian dan cobaan bersama sehingga harus diatasi bersama pula secara terorganisir dan sistematis,” ungkap Hari.

Selaku Ketua Umum BKPRMI Kabupaten Bangka, ia memberikan apresiasi kepada para pemuda remaja yang tetap istiqomah menjadi motivator dan inisiator dakwah dikampungnya, sehingga syiar Islam tidak terkikis oleh pengaruh negatif dari derasnya arus buruk perkembangan zaman saat ini.

“Kami mengajak dan merangkul semua organisasi pemuda remaja masjid/surau se-Kabupaten Bangka untuk bergabung bersama BKPRMI dalam upaya membentuk generasi muda yang AMANAH (Antisipatif, Mandiri dan Berakhlakul Karimah). BKPRMI Kabupaten Bangka siap menjadi gerbong dakwah bagi pemuda remaja melalui masjid/surau masing-masing. Pemuda/remaja marilah bergabung, dalam BKPRMI itu berhimpun,” ajak Hari. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

mtq jatiasih

Kafilah Jatiasih Kirim 15 Peserta Ikuti MTQ XXIV Tingkat Kota Bekasi

SUARA MASJID | Bekasi–Kecamatan Jatiasih mengirimkan peserta dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIV Tingkat …

DMI Papua Barat Resmikan Masjid Babussalam, setelah 5 Tahun Dibangun

SUARA MASJID | Papua Barat–Masjid Babussalam yang terletak di Jalan Trikora Sowi IV, Kelurahan Sowi, …

Translate »