BKPAKSI Akan Gelar Festival Anak Kreatif di Ancol

JAKARTA, SM–Dalam rangka meningkatkan daya kreatifitas dan mengukur tingkat kreatifitas santri TKA-TPA dan PAUD Al-Qur’an, maka Badan Koordinasi Pendidikan Al-Qur’an Dan Keluarga Sakinah Indonesia ( BKPAKSI )  Provinsi DKI Jakarta akan mengadakan Festival Anak Kreatif Dan Keluarga Sakinah Indonesia yang disingkat FAKKSI pada Ahad 3 April 2016 di pantai karnaval Ancol Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.

Menurut Direktur Utama BKPAKSI Provinsi DKI Jakarta, Drs.Taufik Hidayat.S, M.Pd, bahwa tujuan dari kegiatran FAKKSI ini adalah untuk mengembangkan semangat dan sikap percaya diri para santri meraih prestasi melalui aneka lomba yang bernuansa Islami.

Selain itu, kegiatan ini untuk mewujudkan anak berakhlak mulia, cerdas, kreatif, dan peduli yang sekaligus sebagai ajang silaturrahmi santri PAUD/TKA/TPA/TQA/guru dan orangtua se-Jakarta.

“Selain itu, untuk menebarkan pesan moral Islami secara sistematis dan berkesinambungan. Selamat untuk BKPAKSI Provinsi DKI Jakarta semoga kegiatan FAKKSI ini berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya kepada SuaraMasjid (31/3).

Sementara itu, Ketua Panitia Drs.Hariyanto mengatakan kegiatan ini akan diikuti 1000 peserta dengan memperlombakan tidak kurang dari 17 jenis lomba yang meliputi lomba; Tilawah, Tartil, Azan Iqomat, Sholat berjamaah, Tahfiz, Kaligrafi, Merangkai Doa, Merangkai ayat, Menyusun huruf hijaiyah, Cerdas cermat Al-Qur’an,  dan membuat alat peraga pendidikan khusus untuk guru PAUD.

”Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antar BKPAKSI DKI Jakarta dengan pihak Mc D  Taman Impian Jaya Ancol,” ujarnya. [fathur]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »