Foto analisadaily

BKM Masjid Agung Medan Safari Isra’ Mi’raj hingga Ramadhan

MEDAN (SM)–Badan Kemakmuran Masjid (BKM) dan Re­­maja Masjid Agung Medan menggelar Sa­fari Isra’ Mi’raj ke sejumlah sekolah dan per­gu­ruan tinggi se Kota Medan. Safari ber­lang­sung hingga Ramadhan untuk mem­bina para siswa dan mahasiswa guna  mem­persiapkan mereka menjadi generasi mu­da Islam yang rahmat bagi alam dan akhi­rat.

Safari Isra’ Mi’raj dimulai dari SMP Al Azhar Medan, Sabtu (30/4) siang. Di SMP tersebut, Ustaz Azwir Ibnu Azis yang juga Ketua BKM Masjid Agung Medan menga­jak siswa untuk mencintai masjid dan Alquran sebagai pedoman hidup seluruh manusia sehingga menjadikan alam ini menjadi rahmat. “Seperti yang dijanjikan oleh Allah SWT, mereka yang mencintai Rumah Allah dan Alquran akan dilindungi di hari kiamat,” tegasnya seperti dikutip analisadaily (2/5).

Azwir menjelaskan, saat ini BKM Mas­jid Agung Medan bersama para donatur sedang melakukan pembangunan fisik dan menyiapkan segala fasilitas di Masjid Agung Medan.

“Masjid Agung dibangun untuk ananda semua. Kami, ayahanda kalian sedang mem­persiapkan fasilitas apa yang nantinya di­per­lukan. Maka, jadikanlah Masjid Agung itu tempat berkumpul, berdiskusi dan menuntut ilmu,” imbuh Azwir.

BKM Masjid Agung Medan, lanjutnya, juga sangat berharap dan mengimbau para orangtua, pemimpin dan ulama di daerah ini un­tuk bahu membahu menyelamatkan ge­nerasi muda dari perilaku menyimpang se­perti seks bebas, narkoba dan lainnya. “Kita ja­ngan hanya persiapkan fisik masjid saja, te­tapi juga harus persiapkan orang-orang yang memakmurkan masjid,” tegasnya.

Ketua Remaja Masjid Agung Medan Ir­wansyah Putra menambahkan, kegiatan Sa­fari Isra’ Mi’raj ini dilatarbelakangi ke­pri­hatinan BKM dan Remaja Masjid Agung Medan dengan kondisi remaja saat ini. “Seks be­bas dan narkoba di mana-mana, ini sangat ber­bahaya bagi kelangsungan hidup bangsa. Mari peduli menyelamatkan generasi muda,” tambahnya.

Para siswa SMP Al Azhar yang berjumlah sekitar 600 orang antusias mendengar tausiyah dari tim Safari Isra’ Mi’raj. Hadir juga sebagai narasumber untuk memberikan motivasi kepada siswa yakni Effendi Abdullah. Hadir juga sejumlah guru. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »