Bila Lancar, Muhammadiyah Tambah 13 Kapal Klinik

SUARAMASJID.com| Jakarta–Kapal Klinik Apung Said Tuhuleley telah bersandar di Pantai Mutiara, Jakarta (17/2/2017). Dalam siaran pressnya, Lazismu bersama PP Muhammadiyah menjelaskan keberadaan Klinik Apung yang ide awalnya spontan saat rapat pleno PP Muhammadiyah berkenaan dengan tanwir di Ambon.
Ketua PP Muhammadiyah, Hajrianto Y. Thohari mengatakan ini kapal pertama milik Muhammadiyah. “Jika setahun kedepan berjalan sukses, Muhammadiyah bertekad menambah 13 kapal,” katanya.
Klinik Apung yang pertama ini, akan beroperasi di kepulauan Maluku untuk melayani kesehatan masyarakat luas di sana, lanjut Hajriyanto.
Ia menjelaskan, selain layanan kesehatan, ke depan Lazismu akan membidik di bidang pendidikan dan pemberdayaan masyarakat. “Sebagai negara maritim, aspek kesejahteraan perlu diperhatikan juga. Masyarakat di kawasan 3T adalah target sasaran yang tepat,” bebernya.
Mewakili PP Muhammadiyah, pesanya adalah agar klinik ini dikelola secara profesional untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan semangat filantropi, cinta sesama manusia dan siap beri pertolongan kepada sesama tanpa melihat latarbelakang seseorang.
“Maka optimalisasi klinik apung yang pertama ini sebagai pilot project untuk memulai program lain di bidang pendidikan dan sosial dakwah ke depan,” ungkapnya.
Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Lazismu mengatakan klinik apung hasil sumbangan masyarakat yang telah memercayakan kepada lazismu. “Klinik Apung tersebut merupakan impian saat mahasiswa KKN UMY melakukan pemberdayaan di Indonesia Timur yang disupport Lazismu beberapa waktu yang lalu. Saat ditanya apa impian mahasiswa itu? Klinik Apung impiannya, tutur Hilman. (FR)

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »