Besok Tabligh Akbar BKMT Se-Sumbar di Masjid Agung Nurul Falah

AGAM (SM)–Kabupaten Agam menjadi tuan rumah pada acara tabligh akbar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Sumatera Barat di Masjid Agung Nurul Falah Kecamatan Lubuk Basung, Ahad (22/5).

Sekretaris BKMT Kabupaten Agam Syahrial, mengatakan kegiatan ini bakal diikuti seluruh BKMT kecamatan dan nagari di Kabupaten Agam serta BKMT di lingkungan Sumatera Barat.

“Kegiatan in juga sebagai mewujudkan Agam madani dan diikutkan pengajian yang nantinya disampaikan oleh tiga orang penceramah dari Jakarta,” terang Syahrial.

Diharapkan dukungan semua pihak atas pelaksanaan kegiatan ini, seperti kebersihan lingkungan dan WC, persediaan air bersih, keamanan, perparkiran, menyediakan ambulan serta tim medis, media sebagai publikasi dan lainnya.

Dikatakan Syahrial, kegiatan ini sudah masuk agenda tahunan Sumbar. Agam sudah dua kali menjadi tuan rumah di acara ini yang mana pertama kali menjadi tuan rumah dilaksanakan di IPDN Regional Baso pada 2013.

“Saat ini Kabupaten Agam kembali di percaya menjadi tuan rumah dengan acara yang sama. Jumlah peserta mengikuti ini diperkirakan sekitar 1000 orang,” ujar Syahrial seperti dikutip agam.go.id.

Sebelum pelaksanaan acara ini, BKMT Agam melakukan rapat persiapan dengan SKPD terkait untuk menentukan apa yang harus dilakukan agar acara ini sukses di hari pelaksanaannya. Rapat ini dilakukan di aula Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretariat Kabupaten Agam. Rapat dipimpin langsung Asisten II Isman Imran.

Isman Imran, mengatakan, kegiatan ini memang perlu dukungan semua pihak, mulai dari kebersihan hingga pelaksanaan acara. Untuk itu, rapat persiapan ini diadakan supaya bisa menentukan apa yang menjadi tanggung jawab SKPD terkait.

“Persiapan ini diharapkan sehari sebelum acara dimulai semua sudah siap dan tidak ada gangguan lagi saat acara ini berlangsung,” harap Isman.

Dikatakan Isman, terlaksananya acara ini diperlukan surat tugas untuk menugaskan personil SKPD atas pekerjaan yang telah diembankan kepada SKPD terkait. Maka dari itu, pihak Kesra Sekretariat Kabupaten Agam diminta secepatnya membuatkan surat tugas tersebut. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Pengajian UAS Dihadiri Ribuan Jamaah di Yogjakarta

SM| Yogjakarta–Ustaz Abdul Shomad (UAS) hadir di Masjid Kampus Terpadu Ulil Albab Universitas Islam Indonesia …

Ustazah Oki Ceramah di Tabligh Akbar di Papua

SM| Timika–Tabligh Akbar bersama Ustazah Oki Setiana Dewi yang digelar oleh Salimah Papua dan  komunitas …

Translate »