suasana pencairan honor pengurus masjid

Bengkulu Cairkan Honor 350 Pengurus Masjid

BENGKULU, SM – Ratusan pengurus masjid nampak senang, karena Pemerintah Kota Bengkulu mencairkan uang lelah yang dirapel selama 3 bulan.

Sebanyak 350 pengurus masjid yang terdiri dari imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah mendapatkan uang lelah. Pencairan dilakukan rapel untuk tiga bulan Januari-Maret. Anggarannya mencapai Rp 500 juta.

Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota membagi pencairan menjadi beberapa tahap kepada pengurus masjid 67 kelurahan. Kemarin (29/3), pencairan dilakukan untuk 37 kelurahan yang ada di Kecamatan Ratu Samban, Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara dan Kecamatan Sungai Serut.

Sementara untuk imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah yang ada di 30 kelurahan lainnya akan diserahkan pada hari Selasa (30/3) dan Rabu (31/3). Honor akan diberikan untuk guru mengaji dengan besaran Rp 500 ribu. Lalu da’i dan da’iyah dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu.

Dalam sambutannya Asisten I Setda Kota Hilman Fuadi, MM mengatakan, Pemkot mengapresiasi usaha imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah se-Kota Bengkulu yang siang malam terus menyukseskan program Bengkulu-ku Religius.

“Kepada petugas rubiah, tolong diajak ibu-ibu yang masih muda melanjutkan amal bakti agar membantu kegiatan keagamaan di masyarakat tetap hidup. Juga imam, khatib, bilal dan gharim kami harapkan terus berperan aktif agar masjid-masjid dapat penuh,” kata Hilman seperti dilansir harianrakyatbengkulu.com (30/3).

Hilman menuturkan, pemberian honor ini merupakan wujud APBD untuk Rakyat. Meski pada saat ini pencairan baru diberikan kepada satu orang imam, khatib, bilal, gharim dan rubiah per kelurahan. Namun ia menyampaikan tekad dari Walikota Helmi Hasan untuk membagikan honor ini kepada seluruh masjid dan musala yang ada di Kota Bengkulu.

“Insya Allah anggaran perubahan nanti seluruh masjid dan musala akan mendapatkan honor. Pak Majid (Kabag Kesra) sedang memperjuangkan anggarannya. Harapan kami ini bisa menjadi motivasi agar masjid kita dapat menjadi makmur. Seluruh masyarakat kita hidup dalam nuansa religius,” jelasnya. [FR]

 

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »