Foto nuonline

Bank Muamalat Bangun Kemitraan dengan PBNU

JAKARTA, (SM)–PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) bersepakat menjalin kemitraan di bidang aktivasi penggunaan produk dan jasa layanan perbankan. Kerja sama ini dibuktikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak, Senin (14/6).

Menurut Direktur Utama Bank Muamalat Endy Abdurrahman, kerja sama ini merupakan inisiatif strategis Bank Muamalat di tahun 2016. Kesepakatan tersebut juga menyetujui pemberian fasilitas pembiayaan sebesar Rp 1 triliun yang bakal disalurkan secara bertahap.

Ia mengatakan, NU memiliki massa yang juga merupakan target pasar dari Bank Muamalat. Karena itu ia berharap ke depan beragam fasilitas di bidang pembiayaan dan perbankan yang pihaknya miliki dapat dimaksimalkan.

“Massa NU itu kan besar. Kami berharap mereka juga bisa menjadi nasabah kami. Bank Muamalat juga berkomitmen membantu pesantren-pesantren,” tutur Endy seperti dikutip NUOnline.

Kerja sama antara NU dan Bank Muamalat ini meliputi penempatan dana NU pada bank Muamalat, pemanfaatan berbagai fasilitas seperti virtual accountcash management systempayment point online bank (PPOB) Bank Muamalat, dana pensiun Bank Muamalat, fasilitas payroll bank Muamalat, dan co-branding tabungan.

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj berterima kasih kepada Bank Muamalat atas jalinan kerja sama yang dibangun. Ia menyambut positif komitmen perbankan syariah yang bekerja sama dengan NU untuk melayani transaksi perbankan hingga memberikan pembiayaan.

Menurutnya, warga NU dan pesantren memiliki peran yang besar dalam pengembangan perekonomian nasional, termasuk perekonomian syariah. Pesantren juga makam para wali, katanya, adalah pusat dari pergerakan ekonomi usaha kecil menengah (UKM). (FR)

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

BWA Ajak Masyarakat Kembangkan EcoWakaf

Jakarta (SM) –Badan Wakaf Alquran (BWA) mempelopori inovasi wakaf dengan mengkampanyekan hakikat wakaf menggunakan kekuatan …

Kemenag Terbitkan Panduan Ibadah Ramadhan saat Wabah Covid

SM| Jakarta–Kementerian Agama RI pada Senin (6/4) menerbitkan edaran Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri …

Translate »