Babinsa Koramil dan Warga Bersihkan Masjid Baitul Jannah

SURABAYA, SM– Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0830/01 Krembangan Puluhan jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara melakukan karya bakti membersihkan lingkungan Masjid Baitul Jannah di Jln. Ikan Duyung 27 Kota Surabaya.  Sabtu (9/4/2016)

“Karya bakti ini merupakan salah satu program Koramil, kali ini bersama masyarakat membersihkan lingkungan Masjid Baitil Jannah dengan membersihkan, kaca, menyapu dan sekolan di sekitar masjid,” kata Danramil Krembangan, Mayor Czi M. Lutfi seperti dikutip laraspostonline.com.

Danramil menambahkan, kegiatan seperti ini dilaksanakan dengan harapan dapat membangkitkan rasa kepedulian kepada warga terhadap keberadaan rumah-rumah ibadah. “Melalui hal yang kecil kita dapat menjaga alam dengan tetap memperhatikan kebersihan di sekitar kita termasuk tempat ibadah,” katanya.

Kedatangan Babinsa dalam kegiatan itu mendapat respon baik dari masyarakat sekitar maupun dari pengurus masjid, yang mana kegiatan itu secara tidak langsung menanamkan cinta akan kebersihan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah karena kebersihan merupakan sebagian dari iman dan kebersihan melambangkan kesucian.

“Pelaksanaan kegiatan kebersihan itu bertujuan menumbuhkan kesadaran masyarakat melalui peran Babinsa sebagai penggerak dan pelopor kebersihan baik untuk kebersihan diri sendiri maupun kebersiahan secara umum,” katanya.

Diharapkan tidak hanya dilakukan sesaat saja tetapi juga akan terus terlaksanan secara teratur dan terencana baik di tempat-tempat ibadah maupun di tempat umum lainya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »