Suasana ngaji on the street yang digelar di bawah jembatan layang Bandung

Asyiknya Ngaos di Taman Film Bandung

BANDUNG, SM–Yayasan Masjid Nusantara (YMN) bersama ODOJ (One Day One Juz) kembali menggelar Ngaos atau lebih dikenal Ngaji on The Street. Kali ini diadakan di Taman Film yang terletak di bawah jembatan layang Pasopati Bandung. Rabu, (9/3/2016).

Seperti yang ditulis Yayasan Masjid Nusantara, kegiatan Ngaos ini merupakan kegiatan yang kedua dilakukan Komunitas ODOJ bersama YMN, Kegiatan Ngaos ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bahwa mengaji bisa menjadi sebuah lifestyle, mengaji bisa dilakukan dimana saja.

Suasana area yang cukup luas dan nyaman sehingga dapat digunakan anak-anak untuk bermain. Walaupun area taman cukup ramai oleh pengunjug, acara tetap berjalan dengan khidmat. Kajian mengenai “Membumikan Alquran” dibawakan oleh Ustadz Abdul Aziz Al-Hafidz.

Relawan Mobile Masjid mulai mempersiapkan menggelar karpet untuk shalat di area taman film. Area yang cukup luas sehingga tidak mengganggu aktivitas pengunjung taman. Masyarakat pun bersiap mengambil air wudhu yang telah disiapkan di mobile masjid untuk menggelar shalat Dhuhur berjamaah.

Mobile Masjid ini mempunyai program Masjid On The Spot, dimana kami memberikan pelayanan fasilitas shalat dan wudhu dimanapun dan kapanpun. Kedepannya akan ada sinergi lain dari YMN bersama Komunitas ODOJ. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Jumat Berkah, Rombong Barokah Diserbu Jamaah

SM| Denpasar–Siang itu (19/4/2019) sengatan matahari begitu menyengat. Jam dinding di Masjid baitul Makmur yang …

Menag Himbau DKM Masjid Persiapkan Generasi Penerus

SM| Depok–Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengingatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) untuk ikut mempersiapkan …

Translate »