Arak Kubah, Uniknya Peresmian Masjid di Sorong

SUARAMASJID| Sorong– Rombongan Yayasan al Manarah juga berkunjung ke Kampung Maibo, Sorong Raya. Di Maibo melakukan prosesi peresmian Masjid Al Jabbal di kampung yang.merupakan kawasan relokasi warga muslim asli Papua, akibat perluasan bandara Domine Edwar Osok, Sorong.

Ada yang unik dari prosesi acara peresmian masjid ini, pasalnya dilakukan dengan cara mengarak kubah masjid keliling kampung, yang kemudian diusung naik ke puncak masjid dengan tangga kayu yang dibuat secara khusus.

Syaikh Khalid yang didampingi Ust. Fadzlan Garamatan dan Ketua Yayasan Al Manarah Habib Haidar, dengan kursi rodanya ikut pula diusung ke atas untuk menyaksikan langsung pemasang kubah di puncak masjid. Sebagai pertanda selesainya proses pembanguan Masjid Al Jabbal.

“Kami sudah banyak membantu pembangunan masjid, tetapi baru kali ini prosesi peresmiannya seunik ini: kubahnya langsung diusung ke atas masjid,” ujar Habib Haidar kagum.

Baik Habib Haidar maupun Syaikh Khalid Al Hamudi, berjanji akan kembali melakukan Safari Dakwah ke Tanah Nuu Waar (Papua) di tahun-tahun mendatang. Mengingat sambutan warga muslim asli Nuu Waar sangat antusias dan ramah atas kunjungan silaturrahim “Safari Dakwah AFKN-Al Manarah”.

Ditambah lagi, selama Safari Dakwah terdebut ada lima mualaf yang disyahadatkan langsung oleh Syaikh Khalid Al Hamudi. Empat orang di kampung Migori dan satu orang di kota Sorong. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »