antara

APP-Sinar Mas Renovasi Masjid di 3 Provinsi

JAMBI, SM–Indonesia memiliki jumlah masjid dan mushola terbanyak di dunia, mencapai 1 juta. Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas ingin memberi manfaat kepada umat Muslim di Indonesia, dengan membantu merenovasi masjid di tiga provinsi dengan menggandeng Gerakan Pemuda (GP) Ansor.

“Sinergi kami dengan GP Ansor telah berlangsung cukup lama dalam berbagai bentuk. Tapi niatnya tetap sama, yaitu kepedulian terhadap masyarakat sekitar usaha,” ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam keterangan tertulis yang diunggah inilah.com, Rabu (02/03).

Suhendra mengatakan tahun 2016 ini, APP Sinar Mas menargetkan renovasi dapat terealisasikan di 36 masjid di Provinsi Riau, Jambi dan Sumatera Selatan. Ia menjelaskan di Jambi sendiri akan terealisasikan 12 masjid.

“Kegiatan renovasi dan pengecatan masjid bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Jambi, selain memberi rasa nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah,” ujarnya.

Renovasi masjid tersebut juga bersamaan dengan pemberian wakaf Al Quran sejumlah 1.000 mushaf yang GP Ansor distribusikan di Jambi. “Penting bagi kami saat kerja sosial melalui program corporate social responsibility (CSR) untuk mengoptimalkan keberadaan produk serta jasa yang kami miliki. Seperti saat ini, pemberian mushaf yang menggunakan bahan berkualitas, yakni jenis Quran Paper,” ungkap dia.

Menurut dia, untuk kegiatan wakaf Quran, program tersebut telah APP – Sinar Mas lakukan sejak 2008, dengan dukungan pilar bisnis mereka. Tercatat, 400.000 mushaf Al Quran telah terwakafkan di berbagai daerah, baik bagi lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta organisasi masyarakat lainnya.

Selain itu, Al Quran edisi braille untuk tuna netra, serta buku panduan belajar membaca Al Quran & Juzz Amma untuk anak-anak sejak 2015 lalu. Al Quran yang diwakafkan menggunakan kertas dengan merk Sinar Tech atau dikenal sebagai Quran Paper (QPP).

Quran Paper adalah jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper, Tangerang untuk menjawab kebutuhan umat Muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus, yang mampu bertahan hingga 100 tahun serta diproduksi sesuai dengan prinsip Islami.[FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »