Anies: Indonesia Solid Menentang Keputusan AS Soal Yerusalem

SUARAMASJID| Jakarta–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi seluruh peserta aksi bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017).

Bagi Anies, aksi ini merupakan pesan penting bagi pemerintah Amerika Serikat (AS), bahwa masyarakat Indonesia solid menentang pemindahan Kedutaan Besar AS untuk Israel ke Yerusalem.

“Kita lengkapi dukungan dengan doa. Saya bersyukur kita semua berkumpul di sini. Ada pilihan untuk tidak berpanas-panasan, tetapi saudara (peserta) memilih meneruskan tradisi mujahid,” tutur Anies saat berorasi di hadapan peserta aksi.

“Mengirimkan pesan kepada bangsa di dunia bahwa di ujung timur Asia ada bangsa Indonesia yang solid menentang keputusan pemerintah AS,” tambahnya.

Selain para peserta aksi, Anies juga mengapresiasi langkah Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah menjadi inisiator dari agenda aksi doa bersama hari ini. “Apresiasi kepada MUI atas inisiatif terus menjadi payung bagi umat islam Indonesia dan inisiator doa bersama,” kata Anies.

Lebih lanjut, Anies mengingatkan seluruh masyarakat luas untuk mendoakan perjuangan Palestina menghadapi berbagai bentuk gempuran terhadap kemerdekaan mereka secara fisik maupun politik.

“Kita doakan agar ibu-ibu Palestina terus melahirkan pejuang, keluarga-keluarga di Palestina akan terus melahirkan pejuang-pejuang mujahid yang akan mengantarkan mereka pada kemerdekaan,” tutur Anies. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Bangun Ekonomi Umat, Global Wakaf Gandeng YP3I Garap 500 Hektar Lahan

SM| Jakarta. Global Wakaf-ACT meluncurkan program Masyarakat Produsen Pangan Indonesia (MPPI). Program ini diluncurkan sebagai …

Efektivitas Audit Syariah di Lembaga Keuangan Syariah

Oleh : Muhammad Naufal Romadhon, Mahasiswa STEI SEBI SM–Perkembangan sistem ekonomi islam sudah mulai diterapkan …

Translate »