Alumni Tebuireng Launching Gerakan Rp.10 Ribu Per Bulan

SUARAMASJID.com| Bondowoso–Gelaran Musyawarah Nasional ke-V Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (Munas ke-V IKAPETE) di PP Tebuireng Kabupaten Jombang ditandai dengan launching program gerakan Rp10.000 sebulan oleh Nyai Hj Faridah Sholahuddin isteri Pengasuh PP Tebuireng KH Sholahuddin Wahid.

Gerakan Rp 10.000 sebulan tersebut sebagai bentuk kemandirian dan kepedulian sesama alumni PP Tebuireng. Seperti yang dijelaskan oleh Dewan Penasehat Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng (LSPT), Nyai Hj Faridah Sholahuddin, nantinya dana yang terkumpul dari gerakan 10.000 sebulan tersebut akan digunakan untuk membantu dalam pengembangan pesantren-pesantren milik alumni PP Tebuireng yang saat ini tersebar di seluruh Indonesia.

“Hasil dari pengumpulan dana dari program gerakan 10.000 sebulan nantinya akan digunakan dalam membantu pengembangan pesantren milik alumni di seluruh Indonesia,” ungkap Nyai Hj Faridah Sholahuddin saat membuka launching di Munas ke-V IKAPETE.

Untuk teknisnya sendiri, Sekjen IKAPETE, Yusuf Hidayat menjelaskan, nantinya para alumni akan mentransfer dana sebesar Rp 10.000 ke rekening LSPT setiap akhir bulan.

Maka dari itu, sambungnya nanti juga akan ada penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak IKAPETE dan LSPT.

“Untuk sistemnya nanti alumni akan mentransfer setiap akhir bulan ke rekening LSPT sebesar Rp 10.000,” paparnya seperti dilansir bondowoso.memo-x.com.

Sebelum acara launching, gelaran acara tersebut didahului dengan tahlil akbar yang dihadiri oleh ribuan alumni PP Tebuireng

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Ikatan Khatib DMI Bagikan Alat Pengukur Suhu Tubuh ke Masjid

SM | Depok–Ikatan Khatib Dewan Masjid Indonesia (IK-DMI) membagikan alat pengukur suhu tubuh ke masjid-masjid …

Gabungan Asosiasi Haji Minta Pertemuan Koordinasi dengan Kemenag

SM | Jakarta–Forum Silaturahmi Asosiasi Travel Haji dan Umrah (Forum SATHU) meminta Kementerian Agama (Kemenag) …

Translate »