Alhamdulillah, 4.810 Pelajar Dapat Beasiswa dari BAZIS DKI

JAKARTA, SM–Sebanyak ‎2.488 mahasiswa dan 2.322 siswa DKI Jakarta kembali menerima bantuan beasiswa dari Badan Amal Zakat, Infak dan Sedekah (BAZIS) DKI Jakarta. Bantuan ini diberikan dalam bentuk dana pendidikan.

Menurut Fatahillah, Asisten Bidang Kesejahteraan Masyarakat Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, bantuan ini dibutuhkan pelajar yang tidak menjadi peserta Kartu Jakarta Pintar (KJP).

“‎Beasiswa ini jelas bermanfaat sekali bagi pelajar yang mendapatkan beasiswa ini, mengingat mereka yang mendapatkan belum berkesempatan dapat KJP,” ujar Fatahillah di Silang Monas Barat Daya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Minggu (20/3/2016).

Kepala BAZIS DKI Jakarta, Djubaidi Adih mengatakan, total penerima beasiswa sebanyak 4.810 pelajar yang masing-masing menerima ‎bantuan senilai Rp 3.500.000 untuk pelajar dan Rp 3.900.000 bagi mahasiswa. Dana tersebut diterima bertahap yakni tiga kali dalam satu tahun.

“Semuanya menggunakan transfer Bank DKI, jadi sangat transparan dan langsung bisa dirasakan manfaatnya oleh pelajar,” tandasnya seperti dilansir situs bazisdki.go.id (21/3).

Fatahillah mengatakan, bantuan KJP memang memiliki aturan yang ketat dalam menentukan penerimanya. Para wali kelas akan memastikan bahwa calon penerima KJP adalah pelajar dari kalangan tidak mampu.

Selain itu, perangkat RT, RW, hingga kelurahan juga turun tangan untuk memastikannya.

“Kalau beasiswa (Bazis) ini parameternya juga untuk orang yang tidak mampu, tapi tidak terdata oleh kita. Jadi ini menunjukkan kalau perlindungan dari pemerintah itu berlapis agar semua pelajar bisa belajar sungguh-sungguh,” ujar Fatahillah.

Bazis DKI Jakarta dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan beasiswa untuk 4.500 pelajar dan mahasiswa di seluruh wilayah Jakarta. Total beasiswa yang diberikan mencapai Rp 3 miliar, tepatnya Rp 3.686.250.000.

Adapun jumlah bantuan pendidikan yang diberikan setiap bulannya adalah Rp 250.000 untuk siswa SMA. Untuk mahasiswa, bantuan yang diberikan adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan. Bantuan diberikan maksimal selama empat tahun untuk mahasiswa S-1. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

truk humanity

ACT Hadirkan Armada Humanity Food Truck di Gaza

SM| Gaza–Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan armada Humanity Food Truck Baru di Gaza. Armada kemanusiaan …

Translate »