Al-Ghurair Hibah Beasiswa 1,14 Miliar Dolar

DUBAI (SM)–Seorang miliarder dari Uni Emirat Arab meluncurkan dana pendidikan terbesar di dunia Arab, Rabu (20/4). Pengusaha ini menyisihkan dana sebesar US$ 1,14 miliar (AED 4,2 miliar) dalam bentuk hibah untuk pemuda berprestasi di daerah-daerah Arab.

Yayasan Pendidikan The Abdulla Al-Ghurair mengatakan, pihaknya berencana akan memberikan beasiswa bagi 15.000 mahasiswa Timur Tengah selama 10 tahun ke depan. Penerima adalah siswa yang membutuhkan bantuan keuangan dan juga memenuhi syarat untuk masuk ke universitas terkemuka.

Ketua Pendanaan Abdul Aziz Al-Ghurair mengatakan, keluarganya telah mengalokasikan sepertiga dari kekayaan mereka untuk membantu para siswa berprestasi dan kurang mampu. Dia mengatakan, beasiswa ini kemungkinan akan berlangsung selama bertahun-tahun ke depan sebagai bentuk peningkatan pendapatan bisnis keluarga.

Keluarga Al-Ghurair memiliki saham di sejumlah perusahaan, termasuk Mashreq Bank yang berbasis di Dubai, serta pengolahan besi dan baja, kemasan, semen dan perusahaan asuransi. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

130 Pemukim Yahudi Memaksa Masuk Kompleks Masjid Al-Aqsa

SM| AlQuds–Sebanyak 130 pemukim Yahudi fanatik pada Senin (23/12), memaksa masuk ke kompleks Masjid al-Aqsa …

Muslim Kota Troy Kesulitan Membangun Masjid

SM| Michigan– Komunitas muslim yang tergabung dalam Adam Community Center berupaya mengadakan masjid di Kota Troy, Michigan, …

Translate »