Aksi Damai di Samarinda Berlangsung Kondusif

SAMARINDA, (SM)—Aksi Damai yang dilakukan ribuan orang yang mengatasnamakan diri Forum Masyarakat Cinta Islam Kalimantan Timur pada Jumat siang, berlangsung aman, tertib dan lancar.

Unjuk rasa yang dilakukan lebih dari 1.000 orang tersebut berasal dari berbagai elemen masyarakat di Kota Samarinda, termasuk sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Aksi yang dimulai setelah salat Jumat tersebut dilakukan di halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Massa yang membawa berbagai bendera dan spanduk bergerak dengan barisan panjang dari Masjid Raya Samarinda menuju Kantor Gubernur Kaltim yang berjarak sekitar 500 meter.

Massa yang dikawal ratusan personel gabungan, baik dari kepolsian, TNI dan Satpol PP kemudian langsung memasuki halaman Kantor Gubernur Kaltim.

Di halaman Gubernur Kaltim, massa kemudian berorasi secara bergantian meminta kepolisian segera menangkap Gubernur DKI nonaktif Basuki Thahaja Purnama atau Ahok yang dinilai telah melakukan penistaan terhadap Alquran.

Aksi yang kami laksanakan hari ini sebagai bentuk mendukung pendapat dan sikap keagamaan MUI pusat pada 11 Oktober 2016 yang menyatakan bahwa Basuki Thahaja Purnama secara jelas menistakan Alquran sebagai kitab suci umat Islam.

“Ahok juga telah menghina ulama sebagai penyebar risalah Islam,” kata humas aksi Forum Masyarakat Cinta Islam Kalimantan Timur Zhafir Ilham dikutip antara.com. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »