Aksi Damai di Makassar Berjalan Tertib

MAKASSAR, (SM) — Ribuan massa melakukan aksi damai dari Masjid Al Markas Al Islami usai shalat Jumat menuju kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat. Dalam aksinya, peserta aksi menuntut pejawat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, diproses hukum terkait dengan dugaan penistaan agama.

Ribuan massa berjalan beriringan melintasi jembatan layang (fly over) sambil berorasi dan menggemakan takbir. Beberapa massa juga transit di Kantor DPRD Sulsel.

Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, bersama beberapa anggota Dewan lainnya diminta demonstran naik di mobil tronton untuk memberikan orasi disambut takbiran massa.

“Silahkan menyampaikan aspirasi asalkan jangan ada kepentingan lain yang menunggangi. Seorang pemimpin harus berkata santun agar tidak menyakiti masyarakat,” papar HM Roem dalam orasinya yang dikutip antara.com.

Pihaknya meminta peserta aksi tidak terprovokasi atas aksi 4 November dan diharapkan berjalan lancar dan damai. Usai menyampaikan aspirasi, ketua DPRD ini diajak massa ikut bergabung bersama rombongan ke kantor Gubernur untuk penyampaian aspirasi. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »