Aksi Bela Palestina 1712 Diawali Shalat Subuh di Monas

SUARAMASJID| Jakarta–Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, KH Cholil Nafis, mengatakan pihaknya telah melakukan persiapan untuk aksi Bela Palestina yang akan digelar besok Ahad (17/12). Cholil, yang juga berperan sebagai koordinator lapangan untuk Aksi 1712, mengatakan pihaknya telah mempersiapkan antisipasi kebutuhan seperti MCK, dokter atau petugas medis, dan pengamanan.

Menurutnya, panitia aksi bekerja sama dengan beberapa rumah sakit yang terdekat dari Monas dan teman-teman yang menjadi relawan kesehatan. Terkait pengamanan, ia mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dalam hal ini, polisi sudah menyiapkan pengamanan untuk mengantisipasi kemungkinan yang tak terduga maupun yang terduga dalam kerumunan massa besok.

“Persiapan sudah semakin matang. Besok kita shalat Subuh di Istiqlal atau sekitar lapangan Monas, pukul 06.00 kita mulai aksi. Pukul 11.00 sudah selesai. Insya Allah sebelum dzuhur aksi sudah selesai,” kata Cholil seperti dilansir Republika, Sabtu (16/12).

Ia mengatakan, diperkirakan akan ada jutaan massa yang akan mengikuti aksi 1712 besok. Sejauh ini, menurutnya, sudah banyak organisasi masyarakat (ormas) yang mendaftar. Jumlah peserta aksi menurutnya kemungkinan akan bertambah, karena terdapat pula peserta yang akan datang secara individu. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »