Abu Group Berangkatkan Imam Masjid Umrah

MAKASSAR,SM–Salah satu biro perjalanan di Indonesia Abu Group bekerjasama dengan organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel yang diketuai oleh Meyjen TNI (Purn) H. M. Amin Syam, untuk memberangkatkan imam masjid yang berada di Sulsel ke Tanah Suci.

Memorandum of Understanding (MoU) yang telah dilakukan sejak 29 Agustus 2015, dan diwakili oleh Distrik Manager Abu group, Erry Kumoro dengan Ketua Dewan Masjid Indonesia Sulsel, Meyjen TNI (Purn) H. M. Amin Syam tersebut telah direalisasikan sejak bulan Februari dan ditargetkan setiap bulan imam masjid di Sulsel akan berangkat umrah gratis.

Menurut Manager Adzan Communication, Ardiansyah bahwa salah satu bentuk penghargaan Abu Group terhadap mereka yang membina masyarakat selama ini. “Ini adalah program amaliah Abu Group. Program umrah gratis bagi imam masjid ini telah dilakukan sejak Februari, dengan memberangkatkan imam masjid asal Barru dan Makassar,” ungkapnya seperti dilansir alharamnews.com. Rabu, (2/3).

Ardiansyah menambahkan bahwa untuk kriteria imam masjid ditentukan oleh pihak Dewan Masjid Sulsel. “Satu hal yang menjadi kriteria pemberangkatan ialah diprioritaskan imam masjid yang belum pernah umrah,” tambahnya.

Terkait alasan diluncurkannya program umrah bagi imam masjid ini, Amin Syam yang juga mantan Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, sebagai pelayan tamu Allah, Abu Group  memilih kerjasama yang sangat tepat dengan melakukan kerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia.

“Tugas imam sangat berat dan merupakan ujung tombak pelaksanaan syariat Islam di lapangan. Sehingga sangat wajar, apabila program umrah gratis diberikan kepada imam masjid, mengingat jasa dan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sangat besar. Abu Group yang memiliki biro perjalanan haji dan umrah  patut menjadi contoh bagi travel-travel di Indonesia,” tuturnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

WMI Edukasi Driver Ojol untuk Cegah Covid-19

SM | JAKARTA – Wahana Muda Indonesia (WMI) pada Rabu kemarin (01/04/2020) menggelar aksi kampanye …

truk humanity

ACT Hadirkan Armada Humanity Food Truck di Gaza

SM| Gaza–Aksi Cepat Tanggap (ACT) menghadirkan armada Humanity Food Truck Baru di Gaza. Armada kemanusiaan …

Translate »