Aa Gym: Jangan Karena Satu Orang, Negeri Ini Rusak

JAKARTA, (SM)–KH Abdullah Gymnastiar atau yang biasa akrab disapa Aa Gym berharap Aksi Damai 411 jadi pembelajaran semua pihak. Termasuk Presiden Joko Widodo.

Aa Gym berharap, Presiden Jokowi mau sedikit berendah hati. Cobalah minta maaf bahwa saya agak terlambat merespon. “Kita ini satu keluarga, bersaudara. Janganlah berpikir menang-menangan.”

Yang diminta umat Islam tidak banyak. Hanya minta keadilan. “Janganlah karena satu orang, persatuan dan kebhinekaan di negara ini rusak.”

Ada yang bertanya, mengapa Aa Gym ikut-ikutan demo. “Saya juga bertanya. Ternyata ada rasa di hati yang terusik. Saya yakin rasa itu juga yang mendorong jutaan orang bergerak.”

Demo itu indah dan menakjubkan. Melihat umat sebanyak itu, saling berbagi dan menjaga. Sampai rumput pun dijaga agar tidak diinjak. Di Katedral ada yang nikahan. Dia senang dibantu, diberi jalan oleh lautan Muslim.

Siapa atau partai mana yang bisa menggerakkan sekian juta orang datang dari jauh ke Jakarta? Itu kekuatan yang digerakkan oleh hati-hati yang terluka karena agama, kitab suci dan ulamanya dinistakan.

Coba tanya ke hati masing-masing. Berapa lama lagi usia kita. Berapa lama sih kita menjabat? Alangkah indahnya bila kita saling memahami dan memaafkan. Polisi dan ulama juga ayo kita saling bermaafan.

Kasus ini tidak sederhana. Ada masalah serius. “Tapi kok rada telat diselesaikan,” papar Aa Gym dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One, Selasa (8/11/2016) malam.

Lihatlah, demo yang indah itu sebagai aset, bukan sebagai musuh. Kita semua bersaudara.

“Demi Allah saya tidak rela jika bangsa ini pecah gara-gara satu orang!” Aa Gym mengajak semua pihak instrospeksi dengan semangat bersaudara, solusi dan sukses bersama. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »