23 Ribu Jamaah Haji Tiba di Madinah

MADINAH, (SM)–Calon jamaah haji Indonesia gelombang pertama secara bertahap terus berdatangan ke Madinah Al-Munawarah. Kepala Daker Airport Jeddah Madinah Nurul Badruttamam mengatakan bahwa sampai hari ini, lebih dari 23 ribu jamaah sudah mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

“Sebanyak 23.594 jamaah sudah tiba. Mereka terdiri dari 23.304 jamaah haji dan 290 petugas kloter,” terangnya dikutip kemenag.go.id. Sabtu (13/8).

Menurutnya, jumlah ini akan terus bertambah seiring dengan adanya 17 kloter yang dijadwalkan akan tiba di Bandara AMAA Madinah sepanjang hari ini. Adapun ketujuh belas kloter tersebut adalah: dua kloter dari Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG 7 dan JKG 8), dua kloter dari Embarkasi Solo (SOC 10 dan SOC 11), tiga kloter dari Embarkasi Jakarta Bekasi (JKS 8, JKS 9, dan JKS 10), satu kloter dari Embarkasi Banjarmasin (BDJ 4).

Tiga kloter lainnya dari Embarkasi Surabaya (SUB 8, SUB 9, dan SUB 10), satu kloter Embarkasi Balikpapan (BPN 3), satu kloter dari Embarkasi Palembang (PLM 4), satu kloter dari Embarkasi Makassar (UPG 4), satu kloter dari Embarkasi Batam (BTH 5), satu kloter dari Embarkasi Medan (KNO 4), dan satu kloter dari Embarkasi Aceh (BTJ 4).

Satu Jamaah Wafat di Madinah

Satu orang jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam kloter 7 Embarkasi Surabaya (SUB 07) wafat di Masjid Nabawi Madinah. Almarhum bernama Senen Dono Medjo wafat pada Jumat (12/08) sekitar pukul 19.00 waktu Arab Saudi.

Kepastian informasi wafatnya almarhum diperoleh setelah dikeluarkannya sertifikat keterangan wafat (syahadatul wafat) yang ditandatangani oleh dr. Herman Fadali. Dalam sertifikat itu disebutkan bahwa almarhum wafat setelah mengalami serangan jantung. Almarhum juga memiliki riwayat hipertensi. (FR-Pinmas)

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Pembatalan Haji 2020, Dirjen: Saudi Belum Buka Akses Layanan

SM | Jakarta–Kementerian Agama memutuskan membatalkan keberangkatan jemaah haji 1441H/2020M. Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah …

Efek Covid-19, Pemerintah Putuskan Haji 2020 Tidak Berangkat

SM | Jakarta–Calon jemaah haji tahun ini mesti bersabar. Rencana keberangkatan haji yang sudah di …

Translate »