200 Masjid di Lubuklinggau Dukung MTQ ke-27

LUBUKLINGGAU, SM–Kota Lubuklinggau bersiap menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan berlangsung pada 20-27 Mei 2016. Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Lubuklinggau kini tengah mempersiapkan MTQ yang akan diikuti peserta dari 17 kabupaten dan kota yang ada di daerah ini.

Dengan dipimpin Asisten bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel Ahmad Najib, Rabu (23/3) berlangsung rapat koordinasi bersama seluruh perwakilan pemerintah kabupaten dan kota untuk memantapkan persiapan pelaksanaan MTQ XXVII.

“MTQ XXVII Provinsi Sumatera Selatan akan berlangsung 20-27 Mei 2016. Kegiatan MTQ dipusatkan di Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau. Selama kepemimpinan Walikota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe, sangat banyak pembangunan di daerah ini, juga menggelar berbagai event seperti olahraga yang berdampak pada peningkatan ekonomi,” kata Najib.

Menurut Najib, Kota Lubuklinggau sangat tepat mengambil kesempatan sebagai tuan rumah MTQ ini. “Kita harapkan selain sukses pelaksanaan juga sukses prestasi,” pesannya seperti dikutip republika.co.id (24/3).

Asisten Sekeratris Daerah Pemprov Sumsel mengharapkan Pemerintah Kota Lubuklinggau dapat benar-benar mematangkan segala persiapan dan terus melaporkan sudah persiapan yang dilakukan.

“Kita harapkan MTQ di Lubuklinggau ini dapat lebih baik dari MTQ yang sebelumnya pernah dilaksanakan,” kata Ahmad Najib.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau Parigan Syahrin menjelaskan, persiapan MTQ sudah lama disiapkan sejak 2014 dan Pemerintah KotaLubuklinggau telah melakukan pembenahan berbagai sarana lomba, yakni masjid sebagai penunjang.

“Hampir 200 masjid di Lubuklinggau sidap mendukung pelaksanaan MTQ dan sudah melakukan perbaikan. Pemerintah kota memberikan bantuan untuk masjid,” ujarnya.

Pada MTQ XXVII Provinsi Sumatera Selatan akan memperlombakan cabang tilawah, tafsir Quran, kaligrafi dan cabang lainnya yang akan berlangsung di beberapa masjid di Lubuklinggau.

“Sebagai tuan rumah Pemerintah Kota Lubuklinggau berkomitmen mengutamakan kejujuran sehingga MTQ ini dapat menghasilkan benar-benar kafilah yang berprestasi,” ujarnya [FR].

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »