TNI dan warga gotong royong dalam rehab Masjid Nurut Taqwa di Tigaraksa

Warga dan TNI Gotong Royong Rehab Masjid Nurut Taqwa

TANGERANG, SM—Masyarakat dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama kerja bakti merehab Masjid Nurt Taqwa di Kampung Tapos RT 12/04, Desa Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Ahad (6/3).

Masjid yang terakhir kali direhab tahun 1996 itu, kini diperbaiki kembali oleh warga dibantu unsur TNI dari Koramil 11 Tigaraksa, Polri dan sejumlah stake holder yang ada di Kecamatan Tigaraksa.

Danramil 11 Tigaraksa, Kapten Arh Bambang EP mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kemanunggalan TNI Rakyat, agar semakin kuat dan kokoh.

“Dengan kegiatan karya bakti ini dapat semakin memperkokoh hubungan TNI dengan rakyat dan terjalin suatu ikatan yang kuat antar sesama masyarakat,” ungkapnya seperti dikutip kabar6.com.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurut Taqwa Desa Tapos Endang Suharno menjelaskan, pembangunan atau rehab masjid ini membutuhkan waktu dan dana cukup besar. Namun, berkat kerja keras panitia dan sumbangan dari donatur dana itu sedikit demi sedikit telah berhasil dikumpulkan.

“Pembangunan Masjid ini, bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan warga dalam beribadah. Dan, alhamdulillah, rencana itu bisa terwujud atas bantuan dari semua pihak yang peduli atas sarana ibadah ini,” ujarnya.

Masjid Nurut Taqwa merupakan tempat ibadah tertua dan bersejarah bagi masyarakat Tapos dan sekitarnya. Untuk itu, pihaknya bersama panitia pembangunan berkewajiban melestarikan dan merawat masjid yang memiliki nilai sejarah tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana, Kapolsek Tigaraksa Kompol Dedy Irawan, Kepala Desa Tapos Masroni, serta Ustadz Endang Suharno, Pengasuh Pondok Pesantren Asmaul Husna di Desa Tapos Tengah. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Wali Kota Bogor Tinjau Pembangunan Masjid Agung Kota Bogor

SUARA MASJID | Bogor–Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meninjau kemajuan pembangunan Masjid Agung dan …

Suling

Pangdam Jaya Apresiasi Program Subuh Keliling PMJ di Masjid Cut Meutia

SM | Jakarta—Ada yang spesial di acara Subuh Keliling (Suling) Polda Metro Jaya yang dilaksanakan …

Translate »