Home / Berita Umat / Wali Kota Cimahi Ajak ASN Ramaikan Masjid As-Salam

Wali Kota Cimahi Ajak ASN Ramaikan Masjid As-Salam

SM| Cimahi–Wali Kota Cimahi, Ajay M Priatna mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Cimahi untuk memanfaatkan Masjid Assalam sebaik mungkin untuk beribadah meskipun tengah sibuk bekerja.

Ia mengatakan, di sela pekerjaannya, para ASN harus langsung ke masjid apabila azan sudah berkumandang dan harus meninggalkan pekerjaannya demi menjalankan kewajiban sebagai umat Islam.

“Hal itu agar ASN Pemkot Cimahi menjadi lebih relijius dan lebih taat kepada Allah SWT,” ujarnya usai meresmikan Masjid Assalam, kompleks Pemkot Cimahi, seperti dilansir tribunnews, Senin (31/12/2018).
Menurutnya, seiring perkembangan zaman, masjid ini diharapkan tidak hanya sekadar sebagai pusat tempat beribadah kepada Allah SWT.

Masjid itu bisa berfungsi menjadi tempat pendidikan sekaligus pemberdayaan umat untuk membentengi dari penyakit sosial terutama dari budaya yang tidak Islami.

“Jadi kami mengajak semua ASN Pemkot Cimahi agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya masjid ini sebagai tempat ibadah, pembinaan dan pusat peradaban Islam,” katanya.

Ia mengatakan, keberadaan masjid ini untuk menjawab tuntutan kebutuhan sarana ibadah yang memadai di kompleks Pemkot Cimahi.

Menurutnya, keberadaan Masjid Assalam memiliki peranan strategis sekaligus sentral dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan saleh.

“Sehingga dengan adanya masjid ini, sekarang ASN tidak ada lagi alasan susah beribadah,” katanya.

Atas hal itu, pihaknya berharap, kualitas dan kuantitas ibadah ASN Pemkot Cimahu bisa semakin meningkat dan akan berdampak positif pada pelayanan publik yang semakin baik. [fr]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Waliko Kota Bandung Siapkan Perwal PNS Wajib Ikut Tausiah di Masjid

SM| Bandung–Wali Kota Bandung Oded M Danial segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengatur …

Translate »