Home / Berita Umat / Wali Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Terus Makmurkan Masjid

Wali Kota Bengkulu Ajak Masyarakat Terus Makmurkan Masjid

SM| Bengkulu–Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan beserta rombongan melaksanakan salat di Masjid Nurul Ihsan, Kelurahan Tanjung Jaya Kecamatan Sungai Serut, Kota Bengkulu.

Kedatangan Wali Kota ini dalam acara perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 53 Universitas Muhammadiyah di Kelurahan Tanjung Jaya, yang digelar baru-baru ini.

Dalam sambutannya Walikota Bengkulu Helmi Hasan menyambut baik pengurus masjid yang membuat rumah ibadah menjadi makmur, serta mengapresiasi kegiatan anak KKN Muhammadiyah selama berada di Kota bengkulu.

“Inilah yang nantinya akan kalian ceritakan ketika pulang ke daerah masing masing. Sampaikanlah kebaikan kebaikan selama KKN di Kota Nengkulu yang religius dan bahagia,” kata dia.

Wali kota dua periode ini menuturkan, masyarakat harus menjadikan masjid atau langgar, sebagai sarana tempat berkumpul untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan pendidikan, dan hal-hal yang bermanfaat untuk lainnya, misalnya mengadakan gerakan etam mengaji, pengajian ataupun kegiatan keagamaan lainnya untuk kemaslahatan umat.

“Dengan makmurkan rumah ibadah insya allah akan memberikan keberkahan untuk kita semua. Karena, syarat bahagia itu sebenarnya mudah yakni religus dengan mengamalkan agama. Jika masjid membuat jamaah menjadi betah di dalamnya maka kesuksesan telah diraih oleh pengurus masjid,” ucap Helmi.

Menurutnya, pemerintah terus berbenah untuk mewujudkan masyarakat yang bahagia seperti telah menyalurkan bantuan dalam membangun warung bahagia di masjid AL Taqwa Kota Bengkulu.

“Kita juga akan meningkatkan program yang sudah ada. Seperti membantu pembiayaan membuka warung bahagia, yang setiap orang membelinya dengan perasaan bahagia,” imbuhnya. [nk]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Wahdah Hadirkan Aktivis Muslimah Palestina di Ummat Fest 2019

SM| Makassar— Sejak 50 tahun lalu, blokade Israel mengungkung kebebasan rakyat Palestina. Sejak itu pula …

Translate »