Home / Berita Umat / Wakil Komisi VIII DPR: Jangan Paksa Karyawan Muslim Kenakan Atribut Natal

Wakil Komisi VIII DPR: Jangan Paksa Karyawan Muslim Kenakan Atribut Natal

SUARAMASJID.com| Jakarta–Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Sodik Mudjahid mengimbau semua umat beragama untuk turut menjaga dan memelihara keamanan, kedamaian, dan kemeriahan hari natal dengan menghormati peristiwa natal sesuai dengan ajaran agama masing-masing. Selain itu, harus sesuai dengan budaya dan regulasi yang ada di NKRI.

”Untuk menghindari keresahan dari internal karyawan Muslim dan keresahan masyarakat umum, dan menghindari blow up situasi, maka kepada para pengusaha diminta untuk tidak memaksa karyawan yang berbeda keyakinan/agama, mengenakan pakaian khas natal selama musim Natal dan tahun baru,” ujar Sodik, di Jakarta, Rabu (21/12).

Kepada umat Kristiani, lanjutnya, dipersilakan merayakan natal secara sempurna, aman, nyaman, dan kedamaian sesuai ketentuan agamanya. Namun, tetap dalam mempertimbangkan kebhinekaan agama, budaya, dan regulasi di NKRI.

Aparat keamanan juga diminta untuk melipat gandakan penjagaan dan kewaspadaan, termasuk operasi intelijen untuk pencegahan dini. Sehingga, tidak terjadi gangguan keamanan seperti bom dan lainnya, yang bukan hanya menggangu keamanan, tapi juga akan menimbulkan saling curiga dan saling tuduh, yang makin memperparah suasana kerukunan saat ini.

”Pemerintah daerah diminta untuk mengelola acara natal dan tahun baru dengan menghormati keragaman keyakinan/agama, untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan, kesederhanaan dan tidak konsumtif serta kemanfaatan bagi kehidupan masyarakat,” katanya dilansir Republika. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »