koranpanji

Wakil Bupati Karanganyar Launching Gerakan Subuh Berjamaah

KARANGANYAR-SM. Takmir Masjid Attaubah Sugihwaras di Keluarahan Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar membuat Gerakan Subuh Berjamaah Masjid Attaubah Sugihwaras pada Ahad, 14 Februari 2016 dan dilaunchingkan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo.

Selain Sholat Subuh Berjamaah yang mengundang seluruh warga masyarakat Sugihwaras, ada kegiatan Pengajian Umum Masyarakat setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Pengajian Umum tersebut diisi langsung oleh Ust. Rohadi Widodo yang sekaligus sebagai Wakil Bupati Karanganyar.

Panitia Gerakan Subuh Berjamaah juga menyelenggarakan Bakti sosial untuk masyarakat Sugihwaras antara lain; donor darah, bekam gratis dan cek kesehatan gratis. Dalam memeriahkan acara ini, panitia membuat spanduk berukuran 4 x 1 M yang memberikan motivasi serta hasungan untuk sholat subuh berjamaah dan dibentangkan di gang-gang dan pintu masuk kampung Sugihwaras.

“Alhamdulillah antusias masyarakat akan kegiatan ini sangat tinggi sehingga pada launching gerakan tersebut, jamaah sholat subuhnya seperti sholat jumat. Masjid penuh dengan para jama’ah dan saking banyaknya ada jamaah yang tidak mendapatkan tempat di masjid, maka terpaksa sholat subuh di jalan samping masjid Attaubah Sugihwaras.” Ujar Abdul Wahab salah satu panitia seperti dikutip koranpanji (15/2).

Dalam ceramahnya, Rohadi menyampaikan tentang keutamaan dan manfaat menunaikan sholat subuh berjamaah di Masjid di dunia dan akhirat. Ia berharap setelah launching gerakan ini, warga Sugihwaras bisa istiqomah melaksanakan sholat subuh berjamaah di Masjid. Setelah mendengarkan tausiah, jamaah masjid menggelar sarapan bubur bersama.

“Semoga setelah acara ini, masyarakat Sugihwaras bisa melaksanakan sholat Subuh Berjamaah di Masjid dan bisa istiqomah dan mendapatkan keberkahan dunia akhirat. Acara ini terselenggara atas kerjasama dengan LKG TPQ Solo raya, Rumah Zakat Solo, PMI Surakarta dan Muslim Designer Community.” pungkas Wahab. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Gubernur DKI Tiadakan Shalat Jumat di Masjid Dua Pekan ke Depan

SM| Jakarta–Gubernur DKI Anies Baswedan memutuskan meniadakan kegiatan ibadah secara berjamaah yang dilakukan tempat-tempat ibadah …

surat dmi soal corona

DMI Keluarkan Edaran Terkait Shalat Jumat di Masjid

SM| Jakarta–Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengeluarkan surat edaran tentang pelaksanaan shalat Jumat terkait …

Translate »