Home / Berita Umat / Wakaf Tanah untuk Masjid, Kakek Marbot Ini Pilih Tinggal di Gubuk

Wakaf Tanah untuk Masjid, Kakek Marbot Ini Pilih Tinggal di Gubuk

SUARAMASJID| Tangerang–Tanah seluas 102 m2 pernah ia wakafkan untuk masjid, kakek H. Icing (77) dan Isal (65) memilih gubuk reot yang ada di pinggir Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Kota Tangerang.

Icing tinggal di Kampung Kedaung Baru, RT 01/03, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Kakek renta ini tinggal di gubuk berukuran 5×4 meter, dengan atap dari asbes serta pondasi bangunan dari balok kayu berdinding anyaman bambu.

Meski kini tinggal di rumah yang tak layak, Icing pernah mewakafkan tanahnya seluas 102 m2 untuk dibangun Masjid Jami Nurul Jannah. Kini, tempat ibadah umat muslim itu berdiri megah di depan rumahnya.

Kebaikan Icing  itu akhirnya berbuah kebaikan. Polres Metro Tangerang membedah rumah Icing, Rabu (20/12/2017). Tangis haru pun pecah saat Kapolres Kombes Harry Kurniawan datang mempimpin anak buahnya membedah rumah marbot masjid tersebut.

“Kegiatan bedah rumah adalah bakti Polri kepada masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan ini bisa mengurangi permasalahan Pak Icing,” kata Kombes Harry Kurniawan seperti dilansir poskotanews.com.

Icing berprofesi sebagai marbot di masjid depan rumahnya. Sudah 20 tahun Icing menempati gubuknya yang nyaris roboh. Pria renta ini hidup dari belas kasih tetangganya.

“Doakan agar dalam proses pembangunan berjalan lancar tanpa ada halangan, sehingga Pak Haji Icing bisa menempati rumah yang baru nantinya. Rencananya rumah tersebut akan selesai dibangun 3 minggu kedepan,” ucap Harry.

Tangis bahagia Icing dan istrinya makin keraa melihat rumahnya dirobohkan Kombes Harry Kurniawan. Icing tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada jajaran Polres Metro Tangerang.

“Bapak cuma bisa berdoa kepada Allah semoga Pak Kapolres cepat naik pangkat dan menjadi pemimpin yang dicintai masyarakat, ” ucap Icing. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

PBNU Himbau Umat Beragama Bantu Suku Asmat

SUARAMASJID| Jakarta–Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud mengatakan bahwa semua umat beragama di …