Home / Berita Umat / Ust. Abdul Somad: Ternyata yang Benci Ulama itu Orang Gila
Foto Jawa Pos

Ust. Abdul Somad: Ternyata yang Benci Ulama itu Orang Gila

SUARAMASJID| Jakarta–Ustaz Abdul Somad melakukan safari dakwah di Bogor dan Jakarta dalam beberapa hari ini. Sejumlah pesan dan nasihat disampaikan Ustaz lulusan Maroko ini, mulai dari pesan-pesan ibadah sehari-hari hingga ajakan kepada pejabat di manapun untuk tidak melakukan korupsi.

Dalam ceramahnya, Ustaz Somad mengomentari kasus penganiayaan terhadap ulama yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini. Dalam salah satu kasus, Ustaz Prawoto (40), meninggal dunia akibat dianiaya oleh pelaku yang diduga mengidap gangguan jiwa.

“Ternyata yang benci ulama itu orang gila,” kata Ustaz Somad diikuti tawa para jamaah Masjid Raya Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu (3/2).

Pandangan dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau itu diamini oleh jamaah yang hadir. Ia mengatakan kasus caci maki terhadap ulama adalah hal biasa.

Namun, ia mengingatkan, salah satu sifat ulama, yakni hanya takut pada Allah SWT. Nabi Muhammad SAW tak meninggalkan emas, istana, berlian pada sahabat dan umatnya. Rasulullah SAW hanya mewariskan alim ulama pada umatnya. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

2.860 Masjid di Jaksel Telah Gelar Jakarta Maghrib Mengaji

SM| Jakarta–Program Jakarta Maghrib Mengaji di wilayah Jakarta Selatan terus ditingkatkan karena banyak respon positif …

Translate »