Home / Berita Umat / Umat Islam Bogor Aksi Damai Tolak Penistaan Agama

Umat Islam Bogor Aksi Damai Tolak Penistaan Agama

BOGOR, (SM)– Kepolisian Resor Kota Bogor, Polda Jawa Barat, siap mengawal aksi damai menolak penistaan agama oleh Ahok, yang akan dilakukan organisasi masyarakat, tokoh ulama dan tokoh masyarakat Kota Bogor, pada hari ini Kamis (27/10).

“Kami melibatkan sekitar 350 personel untuk pengamanan aksi besok,” kata Kabag Operasi Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo seperti dilansir berita Antara, Rabu (26/10).

Selain memberikan pengawalan, personel dikerahkan dengan fokus pengamanan terhadap jalur yang akan dilalui oleh massa yang melakukan ‘long march’ dari Masjid Raya ke Balai Kota.

“Fokus terhadap jalur yang dilalui, memastikan arus tetap lancar selama aksi,” ujarnya.

Massa yang dilibatkan mencapai sekitar 1.000 orang, melibatkan sejumlah organisasi masyarakat. Adapun rangkaian kegiatan massa dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, massa akan berkumpul di Masjid Raya Bogor, diawali dengan arahan dari Ketua MUI KH Adam Ibrahim dan Korlap, Ustaz Iyus  serta Ustaz Badri.

Sekitar pukul 09.30 WIB massa akan bergerak dengan teknis long march menuju Balai Kota melalui Jalan pajajaran, Jalan Oto Iskandar Dinata dan Jalan Djuanda. Di lokasi Balai Kota akan melakukan orasi dan massa rencana tetap ada di sebagian Jalan Djuanda dengan orator Ketua Ormas masing – masing massa.

Perwakilan secara simbolis akan memberikan tuntutannya kepada Wali Kota atau yang mewakili. Kemudian massa masuk ke Masjid At-Taqwa Pemda kota Bogor untuk melakukan shalat Dzuhur berjamaah. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

BNI Syariah Gelar Pelatihan Manajemen Optimalkan Fungsi Masjid

SM| Pekanbaru–Pelatihan managemen masjid berupa pengelolaan keuangan, organisasi, penyusunan program dan pengembangan usaha yang diinisiasi …

Translate »