Home / Berita Umat / Taraweh Pertama Jamaah Padati Masjid Baiturrahman Aceh

Taraweh Pertama Jamaah Padati Masjid Baiturrahman Aceh

SUARAMASJID.com| Aceh–Puluhan ribu jamaah memadati masjid terbesar di Aceh, Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk melaksanakan salat tarawih pertama Ramadan, Jumat malam, 26 Mei 2017.

Masjid yang baru selesai dipugar untuk perluasan area itu masih belum terlihat rapi di bagian luarnya. Tapi tidak menyurutkan jamaah untuk menunakan salat tarawih pertama Ramadan 2017 di sana.

Masjid tidak sanggup menampung jamaah di dalamnya, hingga tumpah ke bagian halaman yang baru selesai direnovasi. Masjid itu kini mampu menampung 25 ribu jamaah.

Salah seorang Imam Masjid, Daud Pakeh dalam ceramahnya mengatakan masjid itu kini menjadi lebih indah dengan adanya 12 payung elektrik, laksana Masjid Nabawi di Madinah. Masjid akan semakin punya daya tarik wisata religus di Aceh.

“Tapi jangan hanya indah, masyarakat harus terus menerus mengisi masjid dan memakmurkannya,” kata Daud.

Selesainya renovasi Masjid Raya Baiturrahman telah diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla pada pada Sabtu, 13 Mei 2017 lalu.

Tarawih malam pertama Ramadan 2017 ini, suasana Kota Banda Aceh lengang. Warga berbondong-bondong menuju masjid terdekat. Selain Masjid Raya Baiturrahman, tempat ibadah favorit warga lainnya di Banda Aceh adalah Masjid Makmur, Lamprit; Masjid Kupiah Meukutop, Setui dan Masjid Kopelma, Darussalam. [FR]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Usamah Hisyam, Dai Jurnalis yang Lantang Berdakwah ke Penguasa

SUARAMASJID| Peci hitam menjadi khas lelaki paruh baya ini, gaya bahasa yang lantang dalam menyuarakan …

Translate »