Stasiun Kereta Dipadati Peserta Aksi Damai

JAKARTA, (SM)–Stasiun Bekasi menuju Jakarta tepatnya Stasiun Juanda nampak padat dengan para penumpang berpakaian putih-putih. Mereka adalah peserta Aksi Damai 4 November dari wilayah Bekasi dan Bogor.
Menurut pantauan Suara Masjid, para peserta kebanyakan adalah dari kalangan anak anak muda yang penuh semangat dengan membawa atribut putih putih. Sebagian juga membawa selebaran poster berisi tuntutan tangkap Ahok.
Kepadatan massa juga terjadi hampir di setiap stasiun arah Bogor – Depok – Jakarta. Mereka sabar antri dan rela berdesakan dan berdiri menuju Masjid Istiqlal.
Sembari menunggu kereta tiba, sesekali pekik takbir dari kejauhan lalu disahut oleh para peserta aksi secara serempak.

Setiap gerbong penuh dengan peserta aksi. Di dalam kereta pun peserta tertib dan tenang.
Peserta aksi damai turun di stasiun Juanda dan berlanjut ke Masjid Istiqlal bergabung dengan ribuan peserta yang sudah datang sejak kemarin.

Di Masjid Istiqlal pun mulai dari lantai dasar hingga paling atas sudah sesak oleh jamaah. Jamaah yang baru datang pun menggelar tikar seadanya di jalanan sekitar Istiqlal. Sungguh Allah telah gerakkan hati umat Islam untuk menuntut penista agama. Allahuakbar.

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

hijab day

Muda-Mudi Ramaikan Gerakan Menutup Aurat 2020 di Binjai

SM| Binjai–Gerakan Menutup Aurat (Gemar) Tahun 2020 digelar bulan Februari di berbagai kota seluruh Indonesia …

persis

Persis akan Gelar Muktamar XVI di Bandung

SM| Bandung–Organisasi kemasyarakatan Persatuan Islam (Persis) akan menggelar Muktamar XVI di Bandung, Jawa Barat pada …

Translate »