Home / Berita Umat / Shalat Berjamaah di Atas Gunung Es Titlis Swiss

Shalat Berjamaah di Atas Gunung Es Titlis Swiss

SM| Swiss-–“Allahu Akbar…Subhanallah…Alhamdulillah… luar biasa… Masya Allah…” Itulah kata-kata yang terucap dari para peserta West Europe Moslem Educational Trip (WEMET) Batch-5 rombongan dari Indonesian Islamic Travel Communication Forum (IITCF) ketika berada di puncak Gunung Titlis Swiss, Rabu (13/2/2019).

Bukan hanya sekedar menikmati keindahan salju di puncak, rombongan juga melaksanakan shalat berjamaah jama’ qoshor Dhuhur dan Ashar di puncak Gunung Titlis (3.020 m), di atas salju dengan pemandangan cantik, dengan suhu -4 derajat.

Itulah pengalaman yang dirasakan oleh rombongan IITCF yang berasal dari berbagai travel. Di antaranya Adinda Azzahra Tour & Travel, MQ Travel, Sari Ramada Travel, Patihindo, Anugerah Wisata, Cakra Tour, ADzikra Tour, Agindo Travel dan Delta Wisata.

“Dari Gunung Titlis Switzerland, hamba-Mu bersujud melaksanakan kewajiban shalat Dzuhur dan Ashar seraya bersyukur atas segala ciptaan-Mu Yang Maha Agung. Ini bagian dari syiar,” tutur Chairman IITCF H. Priyadi Abadi, MPar.

Shalat berjamaah diimami KH. Muhammad Acung Wahyudi, pimpinan Sari Ramada Travel. Shalat berlangsung khusyuk dan lancar.

“Semoga Allah SWT senantiasa meridhai langkah kami semua dalam mencari ilmu dan menebar manfaat. Amiin,” tuturnya kepada Suara Masjid.

Rombongan WEMET Batch 5 ini berangkat ke Eropa Barat mulai Senin 11 Februari hingga tanggal 20 Februari 2019. Program ini diikuti sejumlah owner travel, tour leader dan segenap praktisi pegiat wisata muslim.

“Educational Trip ini adalah angkatan ke-5 untuk destinasi Eropa Barat yang mana muatan dari perjalanan ini adalah belajar dan belajar,” tutur Priyadi Abadi.

IITCF sebagaimana misinya mensosialisasikan kebutuhan Muslim Traveller ke beberapa obyek wisata sehingga di setiap tempat wisata tersedia yang dibutuhkan umat Islam saat berkunjung.

“Menjadi kewajiban kita sebagai penyelenggara halal tour untuk sosialisasikan kebutuhan Muslim Traveller ke semua pihak, baik itu resto/obyek wisata/shopping mall/rest area etc agar mereka semakin faham dan menyediakan fasilitas yang kita butuhkan,” ungkap Priyadi.

Salah satu program IITCF adalah dengan Gerakan Menebar Sejuta Perangkat Sholat di dunia yang telah dan masih terus berjalan. Salah satunya di Gunung Titlis, yang saat ini telah menyediakan menu halal untuk Muslim Traveller.

“Terima kasih kepada sahabat-sahabat IITCF yang sudah memberikan donasinya baik itu berupa uang maupun perlengkapan sholat yang insyaAllah akan kami distribusikan pada WEMET Batch 5 ini,” tuturnya [fr]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Pernyataan Sikap PP Muhammadiyah atas Tragedi Selandia Baru

SM| Jakarta–Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Bahtiar Effendy mengimbau umat Islam Indonesia untuk bersikap tenang, …

Translate »