Home / Berita Umat / Sandi: Pemerintah DKI Sambut Baik Gerakan Ekonomi Berbasis Masjid

Sandi: Pemerintah DKI Sambut Baik Gerakan Ekonomi Berbasis Masjid

SUARAMASJID| Jakarta–Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, pemerintah DKI menyambut baik gerakan ekonomi umat berbasis masjid yang membangkitkan umat melalui Rumah Infaq.

“Pihaknya dengan senang hati bersinergi dengan Rumah Infaq melalui program OK OCE yang tengah digalakkan di Jakarta,” kata Sandi saat sambutan dalam acara Seminar Ekonomi Berbasis Masjid dengan tema “Masjid Makmur Jamaah Berdaya” di Aula HM Rasyidi, Kementerian Agama, Jakarta, Jumat (1/12).

Sandi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena melalui seminar tersebut, ulama dan umara bersanding untuk membangun penguatan ekonomi umat berbasis masjid.

“Kami akan menyinergikannya dengan program OK OCE dan pemerintah DKI sambut baik gerakan ekonomi umat yang membangkitkan melalui Rumah Infaq ini,” kata Sandi.

Dia yakin meski kondisi ekonomi saat ini tengah melemah, ekonomi bisa berkembang melalui masjid. Karena pada dasarnya masjid menjadi sarana bagi umat untuk bersatu dan berjejaring.

“Kalau silaturahmi di masjid itu ada dua faedahnya, pertama memperpanjang umur, kedua murah rezeki,” tuturnya.

Wagub mengajak umat Islam untuk memosisikan masjid sebagai tempat berjejaring dan membuat inovasi. Lembaga independen seperti Rumah Infaq diyakininya mampu melaksanakan manajemen pendanaan umat secara profesional.

“Kalau Rumah Infaq turut serta insya Allah, masjid akan memberikan kemakmuran,” tegasnya.[FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Ketum MUI: Boikot Amerika

SUARAMASJID| Jakarta–Umat Muslim geram atas pernyataan Presiden Donald Trum yang menyebutkan Yerussalam ibukota Israel, terus …