Home / Berita Umat / Sambut Tahun Baru, Walikota Cimahi akan Resmikan Masjid Assalam

Sambut Tahun Baru, Walikota Cimahi akan Resmikan Masjid Assalam

SM| Cimahi–Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna  direncanakan akan meresmikan Masjid Assalam yang terletak di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi, pada tanggal 31 Desember 2018.

Kegiatan tersebut pun sekaligus tasyakur bini’mah  menyambut tahun baru 2019 yang bertempat di Masjid Assalam bersama Para ASN dan Para Warga masyarakat Kota Cimahi.

Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna, menghimbau dan mengajak masyarakat Kota Cimahi untuk tak berlebihan saat merayakan datangnya tahun baru 2019 ini.

Ajay mengatakan, lebih baik masyarakat merayakan pergantian tahun ini, untuk melakukan Tafakur merefleksikan diri

“Lebih baik berdoa kepada Allah SWT agar pada tahun baru kita diberikan kemudahan dalam segala urusan,” katanya.

Selain itu, lanjut Ajay, khususnya untuk anak muda di Cimahi dihimbau pula untuk tak melakukan hal-hal yang negatif, nantinya bisa merugikan dirinya sendiri.

“Lebih baik anak muda menunjukan kreatifitas saat merayakan tahun baru nanti agar Kota Cimahi menjadi lebih baik dari sebelumnya,” paparnya.

Sementara itu, untuk memastikan kondusifitas tersebut pihaknya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), akan melakukan pemantauan ke setiap pos keamanan yang ada di Kota Cimahi.

Ajay menjelaskan, ketika perayaan Tahun Baru 2018 di Kota Cimahi tak akan melakukan kegiatan apapun yang bersifat hura-hura.

“Kita berharap, seluruh warga Kota Cimahi tak melakukan konvoi dan menyalakan petasan berlebihan, karena bisa mengganggu kondusifitas kota Cimahi. Isi dengan kegiatan yang sifatnya positif, seperti tafakur, berdoa dan silih asah, silih asih dan silih asuh ini menjadi cerminan masyarakat cimahi,” jelasnya.

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Waliko Kota Bandung Siapkan Perwal PNS Wajib Ikut Tausiah di Masjid

SM| Bandung–Wali Kota Bandung Oded M Danial segera menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) yang mengatur …

Translate »