Home / Berita Umat / Rumah Infaq Sukses Gelar Program Ramadhan

Rumah Infaq Sukses Gelar Program Ramadhan

SUARAMASJID| Bekasi–Ramadhan menjadi momen bagi lembaga-lembaga zakat, infaq, sedekah untuk berlomba-lomba menggelar program sosial. Termasuk lembaga infak nasional, Rumah Infaq yang berpusat di Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum Rumah Infaq, Ustaz Yusman Dawolo mengatakan selama Ramadhan 1439 Hijriyah, Rumah Infaq sukses menggelar rangkaian program sosial.

“Rumah Infaq 9 Juni 2018 bagikan santunan 1000 anak yatim. Artis Kholidi pemeran Ketika Cinta Bertasbih turut hadir. Kemudian 10 Juni kita meresmikan masjid di Bogor, Masjid Al Ikhlas. Ada juga program buka puasa bersama, program 20 hari menghafal Quran, dan pembagian 200 paket sembako seharga 300ribu rupiah per paket untuk dhuafa,” ungkap Ustaz Yusman ketika ditemui di Kantor Rumah Infaq, di Metland Tambun, Kabupaten Bekasi, Selasa (12/6/2018).

Untuk Ramadhan kali ini, jelas Ustaz Yusman, Rumah Infaq sukses menghimpun dana infaq sekitar Rp1 miliar. Dana ini diperoleh dari para donatur baik perorangan maupun lembaga. “Dana ini kami gunakan untuk program Ramadhan serta pembangunan masjid,” jelas Ustaz Yusman.

Dikatakan Ustaz Yusman, selain program Ramadhan Rumah Infaq memiliki program unggulan lainnya yakni pembangunan masjid di seluruh Indonesia. “Sejak berdiri 2014 kami memang fokus program pembangunan masjid. Karena masjid ini penting untuk membina masyarakat,” ujar Ustaz Yusman.

Rumah Infaq hingga 2018 telah membangun delapan masjid di Maluku, Nias, NTT, Aceh, Bogor, Kalimantan Barat, Sinabung, dan Papua. “Insyaallah pada 2018 ini kita targetkan 21 masjid dibangun di pelosok negeri,” kata Ustaz Yusman.[]

Komentar

About Ayyas

Check Also

TGB Serukan Masjid untuk Tenangkan Warga Pasca Gempa

SUARAMASJID| Lombok–Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi terus berkoordinasi dengan Tim SAR …

Translate »