Home / Berita Umat / RQV Indonesia Gelar Maulid Nabi di Toba Samosir

RQV Indonesia Gelar Maulid Nabi di Toba Samosir

SUARAMASJID| Tobasa–RQV (Rumah Qur’an Violet) Indonesia menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 H ditepian Danau Toba bersama Prof. Dr. KH. Didin Hafidhuddin, M.Sc (Penasehat RQV Indonesia) dengan tema “Mencintai Rasullullah SAW dan Mengamalkan Al Qur’an Yang Mulia”.

Acara digelar di RQV-411 Masjid Fii Sabilillah, Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Minggu pagi (18/11/2018) ini karena masjid ini menyimpan sejarah berdirinya RQV Indonesia di Tobasa.

Saat ini RQV Indonesia sudah memiliki delapan cabang di Toba Samosir yang tersebar di beberapa daerah. Secara keseluruhan RQV Indonesia memiliki total 2.333 penerima manfaat dengan jangkauan 10 provinsi di Indonesia yakni ,Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Lampung, Bangka Belitung , Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Sulawesi Barat .

Dalam ceramahnya Kiai Didin berpesan, sebagai umat Islam harus sadar bagaimana perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan Al Qur’an tidaklah mudah. Maka, sudah sepantasnya kita mencintai Al Qur’an dengan mengamalkan serta turut meneruskan perjuangan Rasulullah SAW dalam menebarkan nilai Alquran.

“Alhamdulillah acara Maulid dapat berjalan dengan lancar berkat dukungan sejumlah pihak dan masyarakat sekitar,” kata Fajar Indra Pradipta Gajah, Kepala Pengembangan Jaringan RQV Sumatera Utara.

Acara ini di akhiri dengan pemberian apresiasi kepada para guru atas kinerja dan dedikasinya. Para santri juga mendapat kan hadiah atas prestasinya dalam menghafal Alquran. [fr]

 

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

MIUMI: Ormas Islam Harus Buat Roadmap Perjuangan bagi Kejayaan Umat

SUARAMASJID| Jakarta–Ribuan umat Islam berkumpul di Masjid Al Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (01/12/2018) …

Translate »