Home / Cahaya Hidayah / Rina Nose Berhijab Setelah 3 Tahun Mencari Jawaban

Rina Nose Berhijab Setelah 3 Tahun Mencari Jawaban

JAKARTA, (SM)—Setelah tiga tahun berniat untuk mengenakan jilbab, akhirnya Rina Nose baru memutuskan tahun ini, tepatnya pada Hari Raya Idul Adha 2016. Aktris sekaligus presenter ini memutuskan mantap untuk mengenakan hijab. Hal tersebut pertama kali diketahui lewat unggahan di akun sosial media Instagram miliknya beberapa hari lalu.

Ternyata, wanita 32 tahun ini menyatakan bahwa ia sudah berniat untuk mengenakan hijab sejak lama. Namun karena ia belum menemukan jawaban mengenai pertanyaan mengapa wanita harus berhijab, ia pun sempat mengurungkan niat baiknya tersebut.

“Sebetulnya aku sudah berkali-kali dapat hidayah untuk berhijab dan berkali-kali juga sudah memiliki niat untuk berhijab (sekitar dua sampai tiga tahun lalu), tapi berkali-kali juga aku menolaknya. Karena aku belum menemukan jawaban yang bisa aku terima ‘Kenapa perempuan harus pakai jilbab’,” ujar Rina Nose dalam pesan singkat, Rabu 14 September 2016.

“Aku pikir, asalkan aku pakai baju tertutup dan bersikap baik dan melakukan kewajiban (sholat, sedekah, mengajak orang pada kebaikan, tidak menyakiti orang lain) aku pikir itu sudah cukup, tanpa harus menutup kepala,” sambungnya seperti diunggah okezone.com.

Sempat lama mendapatkan kepastian mengenai hijab, Rina Nose kini sudah menemukan jawaban dari keraguannya. Ia pun mengaku bahwa hijab yang ia kenakan adalah sebuah bentuk kepatuhannya kepada perintah Allah SWT.

“Setelah proses pencarian, aku menemukan jawaban yang paling logis, kenapa perempuan harus menutup seluruh tubuhnya kecuali yang biasa terlihat (wajah dan tangan sampai pergelangan tangan). Yaitu untuk menghormati diri sendiri, untuk mencegah keburukan, seperti pelecehan seksual, perselisihan antar sesama wanita karena rasa dengki akibat aurat yang terlihat,” paparnya.

“Selain karena alasan yang aku sebutkan tadi, alasan utama kenapa aku mengenakan hijab adalah sebagai bentuk kepatuhan dan penyerahan diri kepada Allah,” tutupnya. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 0817-19-5001 Terima kasih

Check Also

Andrew Perobek Al-Qur’an jadi Mualaf Sebelum Aksi 212

SUARAMASJID.com| Semarang—Masih ingat perobek mushaf al-Quran Andrew Handoko yang terjadi pada 31Oktober 2016 lalu? Allah …

Translate »