Home / Berita Umat / Ramadhan Berbagi, Jurnalis Muslim Santuni Yatim, Dhuafa, dan Janda

Ramadhan Berbagi, Jurnalis Muslim Santuni Yatim, Dhuafa, dan Janda

SUARAMASJID| JakartaForjim Solidarity (FSol), lembaga nirlaba yang diinisiasi Forum Jurnalis Muslim (Forjim) memberi santunan kepada 40 anak yatim, duafa, dan janda, pada acara bertajuk Ramadhan Berbagi.

Acara yang digelar di Forjim Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis, 7 Juni 2018 ini dirangkai dengan buka puasa bersama.

Ketua Pelaksana, Edy Susanto mengatakan acara ini rutin digelar Forjim setiap Ramadhan. Mereka yang disantuni merupakan warga yang tinggal di sekitar Forjim Center.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami para jurnalis kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan. Kami tak hanya sibuk menulis berita, tapi juga berupaya untuk berbagi,” ujar Edy dalam sambutannya.

Sementara itu Direktur Forjim Solidarity (Fsol), Adhes Satria mengatakan dibentuknya Fsol ini sebagai wadah untuk menjalankan aksi sosial para jurnalis muslim. Tak hanya santunan pada setiap Ramadhan, FSol juga telah melaksanakan program-program sosial lainnya.

“Alhamdulillah Forjim Solidarity telah melakukan program sosial. Misalnya kita pernah menggalang dana hingga 33 juta rupiah untuk Muslim Rohingya. Itu sebagian merupakan hasil urunan teman-teman jurnalis muslim. Kita juga bantu korban banjir dan kebakaran di Jakarta. Kemudian, kita ada program wakaf buku,” kata Adhes.

Secara khusus Adhes mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang telah mendukung terlaksananya acara Ramadhan Berbagi tahun 2018 ini.

Diantara pihak yang mendukung adalah, Afra Kids, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), PPPA Daarul Qur’an, Catering Bu Ning, Warung Kandang, 212 Mart Duren Sawit, Sedekah Online, Zawiyah Arraudhah, 3R Fashion, dan Lazis Wahdah.

Acara ini juga diisi tausyiah oleh Ustaz Hendy Irawan dari Pondok Pesantren Daarul Qur’an.*

Komentar

About Ayyas

Check Also

TGB Serukan Masjid untuk Tenangkan Warga Pasca Gempa

SUARAMASJID| Lombok–Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) TGH M Zainul Majdi terus berkoordinasi dengan Tim SAR …

Translate »