Home / Berita Umat / Rakornas Parmusi Lanjutkan Program Pembangunan Desa Binaan

Rakornas Parmusi Lanjutkan Program Pembangunan Desa Binaan

SUARAMASJID| Jakarta–Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) menggelar Rakornas Konsolidasi Dakwah di Jakarta, Jumat dan Sabtu (12-13/1/2018). Hadir dalam Rakornas tersebut para Ketua Pengurus Wilayah Parmusi se-Indonesia dan Ketum Parmusi H. Usamah Hisyam.

Rakornas menghasilkan sejumlah keputusan diantaranya meneruskan program penempatan dai Parmusi di desa binaan seluruh Indonesia. “Rakornas memutuskan segera Melanjutkan pembangunan Desa Madani binaan Parmusi di setiap kecamatan dengan menempatkan dai-dai Parmusi,” kata Humas Parmusi, Sahrudi, Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Sahrudi, Desa Madani adalah membangun sebuah komunitas masyarakat desa yang islami lahir dan batin melalui dakwah para dai, memiliki kemandirian ekonomi, peduli terhadap pemberdayaan sosial, serta kualitas pendidikan ummat.

“Parmusi memutuskan merekrut kembali dai-dai tingkat kecamatan (one Districk five dai) yang diarahkan mendukung program Desa Madani untuk menegakkan izzul islam wal muslimin yang dimulai dari desa,”tandasnya.

Diketahui, Parmusi menerapkan paradigma baru dari political oriented menuju dakwah oriented. Dengan begitu, Parmusi sebagai ormas Islam tak lagi menjadi kekuatan politik partai tertentu. Sebaliknya Parmusi menjadi koneksi muslim dengan mewujudkan dakwah sebagai suatu gerakan nasional. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Hubungi 08577-600-5001 atau Telegram @suaramasjid Terima kasih

Check Also

Ukur Dukungan untuk Prabowo-Sandi, Ijtima Ulama Ke-2 Akan Digelar

SUARAMASJID, Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama akan menggelar pertemuan atau Ijtima Ulama …

Translate »