Home / Berita Umat / Presidium Alumni 212 Serukan Bela Ulama

Presidium Alumni 212 Serukan Bela Ulama

SUARAMASJID.com| Jakarta–Sejumlah massa yang dikoordinir Presidium Alumni 212 menggelar Aksi Bela Ulama 9 Juni (ABU 96) di halaman Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (8/6/2017). Aksi tersebut tetap dilangsungkan meski tidak mendapatkan izin dari pihak manajemen Masjid Istiqlal.

Ketua Presidium Alumni 212, Ustaz Ansufri Idrus Sambo mengatakan, aksi tersebut digelar untuk membela ulama, aktivis dan ormas Islam yang saat ini sedang dizalimi. “Bahkan sudah ada yang dipenjara seperti Ustaz al Khaththath dan sejumlah aktivis lainnya,” kata dia saat jumpa pers di Istiqlal.

Menurut Sambo, pihaknya menduga kuat, munculnya kriminalisasi tersebut akibat adanya politik balas dendam. “Kami menganggap ini rangkaian politik balas dendam atas kekalahan Ahok, ini yang kami duga kuat,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, ia menyerukan agar kondisi ini bisa segera diselesaikan. “Sudahlah di bulan Ramadhan ini kita hapuskan dendam, jangan sampai kegaduhan ini muncul terus. Kalau sebelumnya kegaduhan karena adanya kasus Ahok, sekarang muncul ulama yang dikriminalisasi, ini berbahaya karena dapat menimbulkan perpecahan,” jelas Sambo.

Ia berharap, semua kegaduhan tersebut bisa dihentikan segera agar pemerintah bisa bekerja dengan nyaman. “Kita minta Pak Jokowi bisa menghentikan ini, karena semua dibawah kekuasaan beliau,” tandas Sambo. [FR]

Komentar

About redaksi

Mau kirim tulisan kegiatan masjid? Kirim ke suaramasjidkita@gmail.com Terima kasih

Check Also

Forjim Belajar Menilisik Berita Sensitif Kasus Reynhard dari Wartawan BBC Indonesia

SM| Jakarta–Senin 6 Januari 2020 lalu, BBC News Indonesia menggemparkan jagat pemberitaan. Hari itu, situs …

Translate »